• Selasa, 7 Februari 2023

KSBN Jadikan Kepulauan Seribu Destinasi Menarik di Gelaran Festival Seni Budaya Nusantara (FSBN) pada HUT DKI

- Selasa, 24 Januari 2023 | 06:21 WIB
Ketum DPP KSBN Hendardji Soepandji bersama Panitia FSBN beraduensi dengan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Andhika Permata bertekad menjadikan Kepulauan Seribu sebagai destinasi menarik di Gelaran Festival Seni Budaya Nusantara (FSBN) pada HUT DKI  (AG Sofyan )
Ketum DPP KSBN Hendardji Soepandji bersama Panitia FSBN beraduensi dengan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Andhika Permata bertekad menjadikan Kepulauan Seribu sebagai destinasi menarik di Gelaran Festival Seni Budaya Nusantara (FSBN) pada HUT DKI (AG Sofyan )

 

SUARAKARYA.ID: Festival Seni Budaya Nusantara (FSBN) akan digelar oleh Dewan Pimpinan Pusat Komite Seni Budaya Nusantara (DPP KSBN) di Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta dan di Kota Jakarta. Sekaligus juga dalam rangka memperingati HUT Ke-496 Kota Jakarta, di bulan Juni 2023 mendatang. Kepulauan Seribu dipilih KSBN sebagai destinasi paling menarik untuk saling memperkenalkan keanekaragaman budaya Indonesia kepada masyarakat dunia melalui ranah seni, pariwisata, dan industri kreatif.

Deputi 2 Bidang Pengembangan Kebudayaan Dewan Pimpinan Pusat Komite Seni Budaya Nusantara (DPP KSBN) Nurcahyo Prihantoro mengatakan event berskala dunia ini digelar diharapkan bisa menjadi momentum kebangkitan pelaku seni dan budaya. Menata kembali roda kehidupan normal pasca Covid-19.

Baca Juga: Dinas Kebudayaan DKI: Wajib Dukung KSBN di Gelaran WDD 2023 Alias World Dance Day dan Hari Musik Nasional

"Momentum FSBN ini dapat kita manfaatkan untuk mengenalkan budaya dan kearifan lokal kita ke dunia internasional. Menjadi salah satu upaya kita untuk memperkenalkan keanekaragaman budaya Indonesia kepada masyarakat dunia,” ujar Nurcahyo kepada media di Jakarta, Minggu (22/1/2023).

Menurutnya, Indonesia tidak hanya berpeluang untuk mempromosikan kepemimpinan dunia dan memainkan peran komitmen Indonesia dalam pembahasan isu global. Namun juga dapat memperkenalkan budaya, pariwisata, dan industri kreatif di mata dunia.

Momentum tersebut, kata Nurcahyo, diantaranya dapat dilakukan melalui kegiatan apresiasi budaya. Memperkenalkan keanekaragaman budaya Indonesia kepada masyarakat dunia melalui ranah seni dan industri kreatif.

Baca Juga: KSBN Rilis Logo Event World Dance Day (WDD) 2023: Libatkan Ribuan Penari Nasional dan Dunia di Kota Tua

Nurcahyo yang juga Ketua Panitia Pelaksana Festival Seni Budaya Nusantara (FSBN) ini menyebut ada sejumlah kegiatan utama FSBN, yang menjadi target organisasi. 

Misalnya, melalui kegiatan workshop antara lain, KSBN diharapkan dapat memberi stimulan bagi masyarakat untuk menciptakan industri budaya tradisional berkelanjutan.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Sumber: Liputan langsung lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Baim Rilis Single Tak Bisa Lagi Kehilangan

Rabu, 18 Januari 2023 | 19:18 WIB

Deep Purple Bakal Konser di Solo, Cek Harga Tiketnya

Jumat, 13 Januari 2023 | 13:08 WIB
X