• Selasa, 31 Januari 2023

Masyarakat Antusias Nikmati Destinasi Alam 1000 Goa di Humbahas Pada 2nd Aniversary

- Kamis, 8 Desember 2022 | 00:26 WIB
KelompokSadar Wisata (Pokdarwis) siap menjemput para wisatawa
KelompokSadar Wisata (Pokdarwis) siap menjemput para wisatawa




SUARAKARYA ID:  Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Humbang Hasudatan (Humbahas) bersama sejumlah  pihak swasta dan perorangan menggelar festival alam dan budaya,  mulai 3 Oktober - 4 Desember 2022, di Sopo Marsomba, Desa Banuarea, Kecamatan Pakkat, Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundata, Sumatera Utara.

Event ini memberikan sensasi baru berpetualang menyusuri bentang alam lestari  Kabupaten Humbang Hasundutan Sumatera Utara.

 Kegiatan ini di dukung oleh Sopo Sabam Rajagukguk yang lagi getol membangun pertanian dan pariwisata di daerah Danau Toba dan sekitarnya.

 

Baca Juga: Museum Bahari, Sunda Kelapa dan Kawasan Kalibesar, Menjadi Destinasi Wisata Sepeda Onthel


"Luar biasa, motivasi dan kesadaran mandiri masyarakat lokal menjaga dan memelihara alam sebagai karunia Tuhan Yang Maha Esa," ucapnya.

Hal itu sebagai wujud rasa syukur acara ini berlangsung sukses. Kerja sama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Banurea.

.Baca Juga: Saudi Arabia dan Uni Emirat Arab Tertarik Berinvestasi di 5 Destinasi Super Prioritas 

Pemerintah Desa Banurea bersama Koperasi Kemilau Emas Pinapan dan KSPCU Pardomuan Pakkat dan Yayasan Horas Huta Nabolon, gigih memperkenalkan Seribu Goa masuk dalam Destinasi wisata alam dari bentang alam Humbang Hasundutan," ujar Sabam Rajagukguk yang sekarang menjabat Staff Khusus Kemenhan RI.

Wisata 1000 Goa di Kabupaten Humbagas


Seribu Goa ada di desa Banuarea, kalau dari Kota Dolok Sanggul menuju Kecamatan Pakkat, di tempuh dakam waktu 90 menit berjarak sekitar 45 kilometer.

Baca Juga: Umbul Sidomukti, Destinasi Wisata Alam Pegunungan

Ketua Panitia Chandra Mahulae Nainggolan mengucapkan terima kasih kepada  Sabam Rajagukguk, Staf Khusus Menteri Pertahanan Republik Indonesia, yang telah mendukung acara ini melalui kehadiran para Artis Ibu Kota untuk memeriahkan HUT ke-2 Wisata Alam Seribu Goa di Desa Banuarea, Kec. Pakkat, Kabupaten Humbang Hasundutan.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Baim Rilis Single Tak Bisa Lagi Kehilangan

Rabu, 18 Januari 2023 | 19:18 WIB
X