Pasca Gempa Warga Pedalaman Alami Krisis Pangan dan Obat, Sosialita Novita Emilda Beri Bantuan Logistik

- Sabtu, 26 November 2022 | 16:56 WIB
Sosialita Novita Emilda
Sosialita Novita Emilda



SUARAKARYA.ID:  Pasca gempa yang mengguncang Cianjur, sepekan lalu, banyak warga yang empati kepada korbannya.

Adalah sosialita Novita Emilda, turut merasa prihatin atas musibah gempa bumi   yang  menelan banyak korban.

Tokoh wanita ini makin miris setelah mendapat informasi dari berbagai pihak bahwa ada beberapa wilayah di pedalaman yang kini mengalami krisis pangan dan obat-obatan lantaran distribusi bantuan logistik tidak merata.

Baca Juga: Novita Emilda Apresiasi Hajatan Silaturahmi Kebaya Goes to Unesco Yang Berlangsung Meriah

Atas kondisi yang memprihatinkan itu, wanita pengusaha yang juga Presiden Direktur PT Duta Topkey Energy, langsung menerjunkan tim survei di wilayah krisis tersebut.

"Tim saya sudah melakukan survei di beberapa titik posko, khususnya yang berada di pedalaman Cianjur. Untuk tahap awal, kami putuskan untuk  memberikan bantuan di Kampung Pacet Tengah, Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet," ujar Novita saat menghadiri kumpul bareng wartawan di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (26/11/2022).

 

Novita Emilda, bantu makanan dan obat-obatan untuk warga pedalaman di Cianjur korban gempa.

 

Baca Juga: Pernah Dipakai Juara Miss Face of Humanity, Batik Karya Iwan Tirta Jadi Koleksi Sosialita Novita Emilda
"Tim saya sudah melihat langsung kondisi wilayah dan berkoordinasi dengan petugas Posko Darurat Utama di RT 02 RW 06 di Ponpes Putri Al-Suratul Fahmiyah untuk menanyakan berbagai kebutuhan yang paling dibutuhkan warga pada saat ini," kata Novita yang kini sedang berbelanja aneka barang yang ditunggu masyarakat korban gempa.

 "Saya besok akan memimpin langsung pengiriman bantuan untuk mengetahui situasi yang lebih detail agar bantuan tepat sasaran dan bermanfaat," ucap Novita yang dikenal sebagai sosialita karena sangat aktif di berbagai kegiatan sosial.

Berdasarkan hasil survei di Kampung Pacet Tengah yang banyak terdapat warga lansia, anak-anak, dan santri, tim Novita mencatat berbagai kebutuhan darurat.

 

Baca Juga: Sosialita Novita Emilda Apresiasi Festival Fashion Show Indonesia Merdeka Berhadiah Piala Kemenpora

"Untuk kebutuhan posko yaitu beras, minyak goreng, bumbu dapur, dan telur. Untuk warga anak-anak membutuhkan susu, pampers, biskuit anak, dan makanan ringan. Adapun obat-obatan yang dibutuhkan meliputi tolak angin, minyak kayu putih, antangin, promag,  salonpas, bodrex, parameter, vitamin, dan madu," katanya.

"Semua kebutuhan kini sedang disiapkan dan secepat mungkin dikirim ke lokasi," ucap Novita yang sudah menyiapkan sejumlah kendaraan angkutan.

Wanita berdarah Minang yang cukup religius dalam kehidupan sehari-hari selalu mendoakan para korban gempa untuk selalu tabah dan ikhlas menghadapi cobaan tersebut.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: Siaran Pers

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Baim Rilis Single Tak Bisa Lagi Kehilangan

Rabu, 18 Januari 2023 | 19:18 WIB

Deep Purple Bakal Konser di Solo, Cek Harga Tiketnya

Jumat, 13 Januari 2023 | 13:08 WIB
X