Ketum KSBN Hendardji Soepandji Tegaskan Budaya Jadi Energi Membangun Peradaban Lebih Maju dan Modern

- Senin, 14 November 2022 | 23:25 WIB
Ketua Umum Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Mayjen TNI (Purn) Hendardji Soepandji menegaskan budaya menjadi energi dalam membangun peradaban lebih maju dan modern. Hendardji sampaikan saat mengukuhkan Pengurus DPD KSBN Jateng hasil Musda KSBN Jateng  (AG Sofyan )
Ketua Umum Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Mayjen TNI (Purn) Hendardji Soepandji menegaskan budaya menjadi energi dalam membangun peradaban lebih maju dan modern. Hendardji sampaikan saat mengukuhkan Pengurus DPD KSBN Jateng hasil Musda KSBN Jateng (AG Sofyan )

SUARAKARYA.ID: Ketua Umum Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Mayjen TNI (Purn) Hendardji Soepandji menegaskan budaya menjadi energi dalam membangun peradaban lebih maju dan modern. 

Hendardji juga mengingatkan masyarakat agar tidak bisa terus bergantung pada sumber daya alam (SDA) tapi harus memikirkan, menyiapkan sekaligus mengawal Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang unggul dan kuat untuk menghadapi persaingan internasional yang semakin ketat, cepat dan berdaya saing global.

Baca Juga: Jenderal Hendardji Jadi Ketum KSBN, Gas Poll Gelar Event Budaya Dunia Awal 2023

Jika pemerintah mampu membangun SDM yang unggul, hal tersebut akan menjadi sebuah kesempatan besar dan peluang emas dengan didukung oleh ekosistem politik, ekonomi, dan budaya yang kondusif.

Menurut Hendardji, kemajuan ekonomi Indonesia yang saat ini menduduki peringkat ke 7 dunia justru lebih banyak dipengaruhi oleh sumber daya alam bukan faktor sumber daya manusia.

Baca Juga: Jenderal Hendardji Dan KSBN Hipnotis Publik Maroko Melalui Pentas Seni Wayang Orang

Dari data Unesco (United Nation for Education and Scientific Organization) menyebut peringkat mutu pendidikan di Indonesia saat ini masih tergolong rendah dengan bertengger di ranking ke 104 dunia.

Hendardji yang baru saja dikukuhkan sebagai Ketum DPP KSBN menyampaikan terjadinya kesenjangan antara sektor ekonomi dan budaya tersebut untuk jangka panjang tidaklah ideal.

Baca Juga: Lirik Lagu Mendung Tanpo Udan Ndarboy Genk

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Baim Rilis Single Tak Bisa Lagi Kehilangan

Rabu, 18 Januari 2023 | 19:18 WIB

Deep Purple Bakal Konser di Solo, Cek Harga Tiketnya

Jumat, 13 Januari 2023 | 13:08 WIB
X