Pernikahan Kaesang dan Erina Sofia Diambang Pintu, Kapolda DIY Siap Amankan Rangkaian Upacara

- Rabu, 9 November 2022 | 17:59 WIB
Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono. (istimewa )
Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono. (istimewa )

SUARAKARYA.ID: Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (Polda DIY) menyatakan siap mengamankan pelaksanaan pernikahan antara Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono.

"Setiap kegiatan masyarakat pasti kita lakukan pengamanan. Setiap kegiatan masyarakat, Polri wajib mendukung kegiatannya selama kegiatan tersebut memang kegiatan yang wajib diberikan pengamanan," kata Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan di Kompleks Kepatihan, Kota Yogyakarta, Rabu (9/11/2022).

"Sampai sekarang saya belum dapat kabar apa, nanti mungkin Danrem yang bisa (jelaskan). Kalau itu (informasi) kan masuknya ke Danrem," ujar Suwondo.

Baca Juga: Irjen Suwondo Nainggolan, Reserse Tulen yang Kerap Ungkap Kasus Besar kini Jadi Kapolda DIY

Sebelumnya, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sleman menyatakan telah menerima informasi lokasi dan tanggal pernikahan Putra ketiga Joko Widodo (Jokowi) ini dan Erina Sofia Gudono.

"Menurut informasi 10 Desember di Royal Ambarrukmo," kata Kepala Kanwil Kemenag Sleman Sidik Pramono, Senin (7/11/2022).

Hanya saja, menurut Sidik, pernikahan antara Kaesang dan Erina ini belum didaftarkan ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Depok yang memiliki wewenang untuk penyelenggaraan akad nikah di Royal Ambarrukmo.

Kementerian Agama, lanjut Sidik, juga belum menerima informasi keduanya  mendaftarkan pernikahan mereka ke KUA Mlati, yang memiliki wewenang untuk penyelenggaraan akad nikah di Graha Sabha Pramana (GSP) UGM.

Desas-desus beredar, GSP UGM merupakan lokasi alternatif penyelenggaraan akad nikah Kaesang-Erina. ***

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Baim Rilis Single Tak Bisa Lagi Kehilangan

Rabu, 18 Januari 2023 | 19:18 WIB

Deep Purple Bakal Konser di Solo, Cek Harga Tiketnya

Jumat, 13 Januari 2023 | 13:08 WIB
X