Senggigi Sunset Jazz, Musisi Papan Atas Fariz RM dan Katon Bagaskara Pukau Penonton

- Senin, 7 November 2022 | 07:23 WIB
Senggigi Sunset Jazz, Musisi Papan Atas Fariz RM dan Katon Bagaskara Pukau Penonton.  (Suara Karya/Istimewa)
Senggigi Sunset Jazz, Musisi Papan Atas Fariz RM dan Katon Bagaskara Pukau Penonton. (Suara Karya/Istimewa)

 

SUARAKARYA.ID: Senggigi Sunset Jazz 2022 Lombok lewat lagu-lagu yang dinyanyikan dua musisi ternama, Fariz RM dan Katon Bagaskara bisa memukau penonton. Kaii ini Pantai Kerandangan di kawasan Senggigi kembali menghadirkan event jazz pantai berkelas internasional.

“Senang sekali bisa datang ke Senggigi, menikmati suara ombak yang tak putus. Seperti meditasi,” ungkap Fariz Rustam Munaf, atau yang biasa dikenal dengan nama Fariz RM, di Senggigi Sunset Jazz, Sabtu (5/11/2022).

Musisi ini mengaku senang bisa tampil di Senggigi. Ia tampil setelah event jazz ini dibuka oleh penampilan grup band lain. Penonton ikut bernyanyi saat ia membawakan lagu yang hits di awal 80-an, “Sakura” dan “Barcelona”. Fariz RM sudah tidak muda lagi.

Baca Juga: NBA Hentikan Seluruh Pertandingan Setelah Pemain Jazz Positif Vistus Corona

Suaranya juga tidak sebulat dulu. Namun kharismanya tidak luntur. Di bawah panggung penonton ikut bernyanyi. Sebagian besar mereka adalah remaja di tahun lagu-lagu Faris RM populer.

Baca Juga: Lirik Lagu Dari Mata - Jaz ...Ku tak Pernah Merasa Begini

Seperti diketahui, Senggigi Sunset Jazz kembali digelar setelah dua tahun tidak terlaksana karena pandemi Covid-19. Penyelenggara membuka dua ‘gate’ masuk untuk kelas festival dan VIP/VVIP.

Di malam pertama Katon Bagaskara tampil sebagai penutup. Suaranya masih romantis membawakan beberapa lagu hits seperti “Dinda, Dimana” dan “Negeri di Awan”.

Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid menyatakan, Senggigi Sunset Jazz kembali bisa digelar. Artinya, pariwisata Lombok Barat secara khusus dan NTB secara umum kembali menggeliat. Baginya Senggigi taka pernah akan mati. Senggigi tetap menjadi ikon pariwisata NTB. ***

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Baim Rilis Single Tak Bisa Lagi Kehilangan

Rabu, 18 Januari 2023 | 19:18 WIB

Deep Purple Bakal Konser di Solo, Cek Harga Tiketnya

Jumat, 13 Januari 2023 | 13:08 WIB
X