• Minggu, 4 Desember 2022

Mahasiswa STIE Indonesia Jakarta Berhasil Kibarkan Merah Putih di Puncak Carstensz

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 10:05 WIB
Tim mahasiswa STIE Indonesia Jakarta berhasil menjejakkan kaki di puncak gunung  Carstensz dan mengibarkan  Merah Putih, Kamis (29/9/2022).
Tim mahasiswa STIE Indonesia Jakarta berhasil menjejakkan kaki di puncak gunung Carstensz dan mengibarkan Merah Putih, Kamis (29/9/2022).



SUARAKARYA.ID: Tim ekspedisi pendakian puncak Carstensz Pencinta Alam Sakuntala STIE Indonesia Jakarta (STEI) telah berhasil menaklukkan puncak Carstensz Pyramid dan menyelesaikan misi menjejakkan kaki dan mengibarkan bendera Merah Putih, bendera STEI dan bendera Pencinta Alam Sakuntala pada hari Kamis (29/9/2022) pukul  pukul 11.20 WIT.

Tim pecinta alam Sakuntala STIE Indonesian Jakarta dengan melakukan pendakian dari Base Camp Yellow Valley pada pukul 04.00 WIT.

Memerlukan latihan yang panjang dan perjuangan serta tekad yang kuat untuk bisa berdiri di Puncak Carstensz.

Inilah salah satu Seven Summit yaitu puncak gunung tertinggi di dunia.

 Ketinggian puncak Carstensz mencapai 4.884 mdpl dan medannya dipenuhi bebatuan curam yang tajam dan merupakan jalur pendakian ketiga tersulit di dunia setelah Everest di Tibet dan Denali di Amerika Utara.

Baca Juga: Terbakar, Jalur Pendakian Gunung Merbabu Ditutup

Tim ekspedisi Carstensz STIE Indonesia Jakarta (STEI) terdiri dari 5 orang mahasiswa Ahmad Fikri, Mazin Naufal Zaky, Raihan Faiz Effendi, Christ Sandy Anugrah Ginting dan Rivaldi meskipun pada akhirnya hanya 3 orang saja yang dapat melakukan pendakian.

Tim Ekspedisi Carstensz STEI dikomandoi oleh Imron Santoso, SE sebagai Ketua dan Saut Sinaga, SE sebagai Instruktur Tim yang mana keduanya merupakan alumni STIE Indonesia Jakarta (STEI).

Keberhasilan Tim Ekspedisi Carstensz Sakuntala STEI 2022 adalah momentum awal untuk kami dapat berprestasi lebih tinggi lagi dalam pendakian puncak-puncak Seven Summit lainnya seperti Kilimanjaro, Elbrus, dan Everest.

Baca Juga: Terbakar Hebat, Jalur Pendakian Gunung Sindoro Ditutup Total

Gedung kampus STIE Indonesia Jakarta.

"Kami yakin Pencinta Alam Sakuntala STEI dengan semangat kebersamaan, kekeluargaan, konsistensi dan komitmen serta dukungan dari pihak STIE Indonesia Jakarta akan mampu mewujudkan segala yang kami rencanakan, dan tentunya semua itu atas izin dan kehendak Allah SWT," ujar Imron Santoso, SE, Ketua Tim Ekspedisi Carstensz.

Ketua STIE Indonesia Jakarta (STEI) Associate Profesor Drs.Ridwan Maronrong, M.Sc  mengapresiasi keberhasilan Tim Ekspedisi Carstensz yang telah mengharumkan nama STEI dan membuat bangga, dan juga haru bagi seluruh Civitas Akademika.

 Keberhasilan pendakian ini tentu saja bukan keberhasilan individu melainkan keberhasilan semua pihak yang terlibat dalam memberikan dukungan.

Baca Juga: Menag Yaqut Khawatir Kasus Dugaan Asusila Di Bandung Sebuah 'Puncak Gunung Es'

Baik tenaga, pikiran, moril maupun materiil khususnya dari para Alumni STIE Indonesia Jakarta (STEI) yang tergabung dalam ikatan Anak Sakuntala (AS) dan juga kepada Bapak Achmad selaku Direktur Niaga Lion Air dan  Saripuddin SE sebagai Owner PT. Duodiv Utama dan seluruh Tim Penanggung Jawab Ekspedisi Carstensz Sakuntala 2022 yang telah solid dan banyak berpartisipasi dalam mensukseskan pendakian Puncak Carstensz.

Selamat dan sukses untuk seluruh Tim  Ekspedisi Carstensz STIE Indonesia Jakarta (STEI) dan Pencinta Alam Sakuntala STEI. ***

Editor: Markon Piliang

Sumber: Siaran Pers

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kegiatan di Alam Bebas, Bukan Hanya Milik Kaum Muda

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 21:36 WIB

Bali Siap Sambut Puluhan Negara Peserta Kongres DWP

Jumat, 26 Agustus 2022 | 16:48 WIB

Wisata Alam Malang, Coban Rondo

Selasa, 23 Agustus 2022 | 16:55 WIB

Wisata Gunung Bromo, Ini 8 Lokasi Andalannya

Jumat, 19 Agustus 2022 | 08:17 WIB
X