• Senin, 28 November 2022

Sambut Hari Batik Nasional, Tapal dan Simpatisan Gelar Merkusi Fashion Week

- Senin, 3 Oktober 2022 | 05:25 WIB
Merkusi Fashion Week
Merkusi Fashion Week
 
 
SUARAKARYA.ID: Menyambut Hari Batik Nasional, yang tepatnya jatuh pada Minggu (2/10/2022), sebuah komunitas yang menyebut dirinya Tapal dan Simpatisan menggelar kegiatan di alam bebas. Yang salah kegiatannya adalah Merkusi Fashion Week. 
 
Pada kegiatan ini, terkait  Hari Batik Nasional, setiap peserta wanitanya diwajibkan mengenakan kain dan mengenakan kebaya. Mereka melangkah melenggak lenggok di alam terbuka di bawah jejeran pohon pinus. 
 
Kegiatan menyambut Hari Batik Nasional yang digelar alam bebas tersebut, dibalut dalam acara Tapal Camp Ceria 2022. Yang diselenggarakan di Puncak Merkusi, Gunung Bunder, Jawa Barat, Selasa - Kamis (27 - 29/9/2022).
 
 
Selain menggelar Merkusi Fashion Week, para peserta juga diajak untuk melihat indahnya, serta merasakan sejuknya Air Terjun (Curug) Ciampea. 
 
Para peserta yang kebanyakan merupakan alumni Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) tersebut, diajak berjalan naik turun bukit selama 30 menit, untuk mencapai air terjun. Lelah pun terasa menguap hilang begitu merasakan sejuknya terpaan air terjun. 
 
Beberapa peserta menyatakan rasa puasnya setelah mengikuti acara kemping ini. "Sangat berkesan," ujar Nisa, seorang peserta yang kerap mengikuti kegiatan Tapal dan Simpatisan. 
 
 
Di bagian lain, Senny, seorang peserta termuda yang baru pertama kali mengikuti kegiatan macam ini, menyatakan ingin mengulangi mengikuti lagi bila tahun depan diselenggarakan. 
 
Tapal Camp Ceria 2022, memang merupakan agenda tahunnya, yang digelar setiap tahun. "Tapal punya dua agenda tahunan yang selalu dilakukan. Yakni, kegiatan di alam bebas seperti ini, dan halal bihalan sehabis Idul Fitri," jelas Adieb, seorang senior di Tapal dan Simpatisan.***

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kegiatan di Alam Bebas, Bukan Hanya Milik Kaum Muda

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 21:36 WIB

Bali Siap Sambut Puluhan Negara Peserta Kongres DWP

Jumat, 26 Agustus 2022 | 16:48 WIB

Wisata Alam Malang, Coban Rondo

Selasa, 23 Agustus 2022 | 16:55 WIB

Wisata Gunung Bromo, Ini 8 Lokasi Andalannya

Jumat, 19 Agustus 2022 | 08:17 WIB

Wisata Bogor, Mau yang Bergaya Eropa Ada di Sini

Kamis, 18 Agustus 2022 | 11:17 WIB
X