• Minggu, 4 Desember 2022

Tourism Ministerial Meeting, Menparekraf: Indonesia Sekarang Dianggap Negara yang Membawa Satu Perubahan

- Selasa, 27 September 2022 | 07:06 WIB
Foto: Humas Kemenparekraf
Foto: Humas Kemenparekraf

SUARAKARYA.ID: Tourism Ministerial Meeting sebagai bagian dari Presidensi Indonesia pada KTT G20 tahun 2022  dirangkai dengan perayaan Hari Pariwisata Dunia (World Tourism Day) dipusatkan di Bali pada 27 September 2022.Perayaan ini menjadi catatan sejarah yang besar bagi Indonesia karena untuk pertama kalinya Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan Hari Pariwisata Dunia

Tourism Ministerial Meeting ini nantinya akan menyepakati "G20 Bali Guideline" sebagai panduan dalam upaya mendorong pemulihan pariwisata dunia dan membuat pariwisata lebih inklusif juga tangguh, yang salah satunya melalui penguatan komunitas dan UMKM sebagai agen transformasi pariwisata. Poin-poin dalam Bali Guideline sebelumnya telah dibahas lebih dulu pada 1st and 2nd Tourism Working Group. 

"Kita akan menyelesaikan poin-poin kesepakatan yang akan kita tuangkan dalam Bali Guideline yang diharapkan bisa kita bawa sebagai bekal untuk menyambut era baru dari pariwisata di mana Indonesia sekarang dianggap negara yang membawa satu perubahan," kata Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.

Foto: Humas Kemenparekraf

Menparekraf mengutarakan itu saat menyambut secara resmi para delegasi dari negara-negara anggota G20 termasuk negara tamu dan organisasi internasional pada pelaksanaan Tourism Ministerial Meeting (TMM) 2022 yang berlangsung pada Senin (26/9/2022) di Grand Hyatt Bali, Nusa Dua, Bali. 

Baca Juga: Desa Wisata Hanjeli di Kawasan Geopark Ciletuh Menawarkan Konsep Eduwisata Membudidayakan Tanaman Pangan

Menparekraf Sandiaga menyambut hangat dan berfoto bersama dengan masing-masing ketua delegasi. Tourism Ministerial Meeting (TMM) 2022 dihadiri total 150 delegasi dari 35 perwakilan negara anggota, negara tamu, dan organisasi internasional. 

"Kami menyambut hangat seluruh delegasi dan sangat menanti kolaborasi kita dalam semangat bersama mendorong pemulihan pariwisata global, menjadikan pariwisata sebagai sektor yang lebih inklusif dan tangguh," kata Menparekraf Sandiaga Uno. 

Sangat Bersejarah

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resep Seafood Saus Padang Simple dan Enak

Sabtu, 3 Desember 2022 | 10:23 WIB

Maria Vania dan Billy Syaputra Kembali Disorot Publik

Sabtu, 26 November 2022 | 13:52 WIB

Unggahan Nikita Mirzani dan Ancaman 20 Tahun Penjara

Selasa, 15 November 2022 | 14:16 WIB
X