• Jumat, 7 Oktober 2022

Politeknik Negeri Medan Dukung Pengembangan Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba

- Rabu, 21 September 2022 | 20:30 WIB
Foto: Humas Kemenparekraf
Foto: Humas Kemenparekraf

SUARAKARYA.ID: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendukung terciptanya sumber daya manusia (SDM) pariwisata yang berkualitas dan berdaya saing di Kota Medan untuk mendukung pengembangan salah satu dari 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yakni Danau Toba.

Menparekraf Sandiaga Uno saat hadir dalam Dies Natalis Politeknik Negeri Medan ke-40, Medan, Sumatera Utara, Selasa (20/9/2022) mengucapkan terima kasih atas sumbangsih Politeknik Negeri Medan terhadap SDM terutama yang berkaitan tentang peluang penyediaan SDM yang kuat di sektor parekraf yang juga bekerja sama dengan Badan Otorita Pariwisata Danau Toba.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: Humas Kemenparekraf)

“Di sini ada 7.500 mahasiswa dan 800 lebih dosen dan pegawai administrasi, semoga ini menjadi kekuatan agar SDM kita bisa unggul berdaya saing dan mampu menciptakan 1,1 juta lapangan kerja di sektor parekraf pada tahun 2022. Terlebih Medan ini dekat dengan Danau Toba yang menjadi destinasi prioritas kita,” ujarnya.

Baca Juga: Bali Disiapkan Jadi Tujuan Wedding Destination Unggulan di Dunia

Menparekraf Sandiaga menjelaskan, Indonesia saat ini menjadi acuan negara-negara di dunia, tentang menangani pandemi dan kebangkitan ekonomi di sektor pariwisata. Terbukti gelaran World Tourism Day (WTD) pada 28 September 2022 nanti akan digelar di Bali yang menjadi penyelenggaraan World Tourism Day pertama di Indonesia.

“Kita juga berhasil lompat 12 peringkat di TTCI melampaui Malaysia, Thailand, dan Vietnam untuk pertama kalinya. Kebangkitan kita bukan lagi kebangktian berupa angka-angka tapi yang berpusat pada SDM berbasis masyarakat, berkelanjutan, inklusif, dan berdampak langsung pada pembukaan lapangan kerja,” ujarnya.

Baca Juga: 12 Tahun Tidak Jumpa Ayah, Kerinduan Seorang Prajurit Lintas Udara Divif 2 Kostrad Terobati di Medan Latihan

Selain itu, Menparekraf Sandiaga mengatakan, Kemenparekraf/Baparekraf, memiliki enam Politeknik Pariwisata yaitu Politeknik Pariwisata Medan, Politeknik Pariwisata Palembang, Politeknik Pariwisata NHI Bandung, Politeknik Pariwisata Bali, Politeknik Pariwisata Lombok, dan Politeknik Pariwisata Makassar.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik Lagu Sayang Kane - Daerah Maluku

Rabu, 5 Oktober 2022 | 21:41 WIB

Lirik Lagu Moree dari NTB

Rabu, 5 Oktober 2022 | 14:58 WIB

Lirik Lagu Es Lilin - dari Jawa Barat

Rabu, 5 Oktober 2022 | 08:03 WIB

Lirik Lagu Ayam Den Lapeh - Elly Kasim

Selasa, 4 Oktober 2022 | 23:26 WIB

Lirik Lagu Kicir-Kicir  - dari DKI Jakarta

Selasa, 4 Oktober 2022 | 23:23 WIB

Lirik Lagu Baby I Hate You - Nikita Mirzani

Minggu, 2 Oktober 2022 | 05:21 WIB

Kegiatan di Alam Bebas, Bukan Hanya Milik Kaum Muda

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 21:36 WIB
X