• Jumat, 7 Oktober 2022

Bali Disiapkan Jadi Tujuan Wedding Destination Unggulan di Dunia

- Rabu, 21 September 2022 | 09:39 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

SUARAKARYA.ID: Selalu ada inovasi baru dalam pengembangan destinasi pariwisata di Pulau Bali sehingga pulau ini selalu unggul sebagai daerah tujuan wisata kelas dunia.

Bali kini sedang disiapkan sebagai tujuan wedding destination di dunia. Tujuannya diharapkan akan memberikan dampak yang besar terhadap kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja khususnya di Bali.

Sebenarnya bukan hal baru jika ada pesta pernikahan dari  warga Indonesia luar  Bali  digelar di Pulau Dewata ini. Begitu pulau warga negeri lain yang datang menikah sekaligus bulan madu di Bali.

Baca Juga: Alhamdulillah, Menparekraf Sandiaga Apresiasi Pembukaan Kembali Rute Penerbangan Internasional ke Indonesia

Kini pemerintah khususnya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mengembangkan potensi itu lebih serius.

"Bali sebagai wedding destination ini menggiatkan perekonomian lokal, menggiatkan wedding organizers, musik,  band-band pengiring dan masih banyak lagi akan mendapat limpahan dari peningkatan jumlah wedding," kata Menparekraf  Sandiaga Salahuddin Uno dalam "Weekly Brief with Sandi Uno" di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (19/9/2022).

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: Istimewa)

Oleh karena itu Kemenparekraf/Baparekraf mendukung pelaksanaan 8th Annual Destination Wedding Planner (DWP) Congress untuk menjadikan Bali sebagai salah satu tujuan wedding destination unggulan di dunia.

Menparekraf Sandiaga mengatakan, Indonesia berhasil menjadi tuan rumah dari 8th Annual Destination Wedding Planner yang akan dilaksanakan di Bali International Convention Center pada 27-29 September mendatang. 

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik Lagu Sayang Kane - Daerah Maluku

Rabu, 5 Oktober 2022 | 21:41 WIB

Lirik Lagu Moree dari NTB

Rabu, 5 Oktober 2022 | 14:58 WIB

Lirik Lagu Es Lilin - dari Jawa Barat

Rabu, 5 Oktober 2022 | 08:03 WIB

Lirik Lagu Ayam Den Lapeh - Elly Kasim

Selasa, 4 Oktober 2022 | 23:26 WIB

Lirik Lagu Kicir-Kicir  - dari DKI Jakarta

Selasa, 4 Oktober 2022 | 23:23 WIB

Lirik Lagu Baby I Hate You - Nikita Mirzani

Minggu, 2 Oktober 2022 | 05:21 WIB

Kegiatan di Alam Bebas, Bukan Hanya Milik Kaum Muda

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 21:36 WIB
X