• Selasa, 7 Februari 2023

Museum Tekstil Dikunjungi Ahli Waris Ny Eiko Kusuma, Akan Tinjau Koleksi Batiknya

- Minggu, 4 September 2022 | 23:40 WIB
Foto: suarakarya.id
Foto: suarakarya.id

SUARAKARYA.ID: Manajemen Museum Tekstil di Jalan KS Tubun no.4 dan 6 , Jakarta Barat , Jumat (2/9/2022) menerima kunjungan Ir Indradjaya Dalel selaku wakil ahli waris Almarhummah Ny Eiko Adnan Kusuma, kolektor kain batik dan tenun ikat  tradisional Nusantara.

Kepala Unit Pengelola Museum Seni Jakarta Sri Kusumawati didampingi Kepala Satuan Pelayanan    Museum Tekstil Dewie  Novie berkenan menerima Indradjaja di Ruang Truntum. Hadir pula  Kasatlak Informasi dan Edukasi Museum Seni Ardi Hariyadi S.Sn dan staf konservator R Widodo.

Baca Juga: Film 'Hari Esok Kan Cerah' Produksi Jelajah Budaya dan Munasprok untuk Edutainment

Dalam pembicaraan tersebut diputuskan pihak Museum Tekstil akan meninjau koleksi batik dan kain tenun ikat  Ny Eiko Adnan Kusuma di bilangan Kebagusan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kepala Unit Pengelola Museum Seni Sri Kusumawati mengakui hal itu ketika dihubungi Suarakarya.id  Minggu (4/9/2022).

"Mengenai hari dan tanggalnya kapan, itu kami diskusikan dulu, Pak. Karena sekarang masih fokus ke persiapan pameran seni rupa. Mudah mudahan bisa Minggu depan," tambah Kusumawati.

Baca Juga: Pemberdayaan UMKM BRI Sukses Bawa UMKM Go Global, Salah Satunya Tampil di Tong-Tong Fair

Kasatpel Museum Tekstil  Dewie Novie secara terpisah memberikan jawaban senada.

Dalam pembicaraan di Museum Tekstil kepada pimpinan setempat hari Jumat (2/9) maupun kepada wartawan,  Indradjaja (baca Indrajaya) selaku wakil ahli waris Ny Eiko Adnan Kusuma menjelaskan pesan Almarhummah yang akan menghibahkan koleksinya ke museum.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X