• Minggu, 4 Desember 2022

WALI Luncurkan Single Kamu Bohong, Banyak yang Kaitkan dengan Ferdy Sambo

- Jumat, 2 September 2022 | 18:25 WIB
Band WALI (Ist)
Band WALI (Ist)

SUARAKARYA.ID: Setelah merilis single “Untill Jannah” dan “Trending Taufiq Walhidayah”, WALI band kembali memperkenalkan single terbarunya di tahun 2022 ini.

Kali ini, band dengan personil Apoy (gitar), Faank (vokal), Ovie (keyboard) dan Tomi (drum) itu merilis single berjudul “Kamu Bohong” ciptaan Apoy WALI.

Sebagai pencipta lagu-lagu WALI, Apoy mengatakan, single “Kamu Bohong” adalah satu nomor yang tak biasa bagi WALI. Band dengan hits “Baik-baik Sayang” itu hampir tidak pernah menyentuh konsep musik dan lirik seperti yang ditawarkan pada single ini.

Baca Juga: Video Animasi, Irjen Ferdy Sambo Luapkan Kemarahan pada Brigadir J Sebelum Perintahkan Brigadir E Tembak

Baca Juga: Wayang Orang Bali Burisrawa Gandrung Ada Pak Sambo, Memukau Ratusan Pengunjung Museum Wayang di Kota Tua

“Sebenarnya konsep musiknya masih WALI juga. Cuma ke kental slow Melayu 80 atau 90 an. Tidak upbeat, mendayu-dayu, passing-passing beat-nya juga lamban. WALI sebelumnya tidak pernah membuat seperti ini,” ungkap Apoy.

Sejak merilis album “Orang Bilang” di tahun 2008, warna musik WALI dimasukkan pecinta musik Indonesia ke dalam genre pop Melayu atau dengan istilah “Lokal Pop Kreatif”. Apoy merasa senang jika belakangan ini lagu-lagu berirama Melayu kembali viral.

“Kata orang kan WALI itu basic atau genre-nya Melayu alias Lokal Pop Kreatif. Padahal, Melayu-melayu juga. Wacana tersebut menambah semangat kami untuk kembali menyajikan karya atau produk yang mengarah kepada Melayu. Ditambah kami senang juga Melayu naik lagi. Tapi apa pun persepsi orang tentang Melayu, ada kebanggaan disitu karena Indonesia rasnya Melayu,” tambah “Gitaris Terbaik” versi “SCTV Awards” 2014 itu.

Sementara, lirik “Kamu Bohong” menceritakan tentang sesuatu kejadian yang tidak sesuai fakta. Siapa pelakunya, tapi siapa yang kemudian merasa menjadi korban. Ada yang selingkuh, tapi sebaliknya pasangannya-lah yang dituduh selingkuh.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Maria Vania dan Billy Syaputra Kembali Disorot Publik

Sabtu, 26 November 2022 | 13:52 WIB

Unggahan Nikita Mirzani dan Ancaman 20 Tahun Penjara

Selasa, 15 November 2022 | 14:16 WIB

BCL Tak Hamil Fakta

Kamis, 10 November 2022 | 18:29 WIB
X