• Jumat, 9 Desember 2022

Pelaku Ekonomi Kreatif Kalau Ingin Jadi Pengusaha Sukses Harus Amanah, Jujur, dan Dapat Dipercaya

- Rabu, 31 Agustus 2022 | 15:50 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: Humas Kemenparekraf)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: Humas Kemenparekraf)

SUARAKARYA.ID: Menparekraf  Sandiaga Salahuddin Uno mengemukakan kepada pelaku ekonomi kreatif kalau mereka ingin menjadi pengusaha sukses maka harus amanah, harus jujur, dan dapat dipercaya.

Pesan itu disampaikan Menparekraf  Sandiaga saat menjadi narasumber Pelatihan Keuangan Sektor UMKM di Yogyakarta, Selasa (30/8/2022).

Menparekraf Sandiaga menyampaikan konsep ‘FAST’ kepada peserta pelatihan yakni Fathonah, Amanah, Sidiq, Tabligh.

Kalau ada gelombang kita tidak usah melawan, justru kita harus berselancar di atas gelombang tersebut artinya kita harus cerdas. Mau jadi pengusaha sukses kita harus amanah, kemudian harus jujur, dan dapat dipercaya,” katanya saat pelatihan yang digelar oleh Bank Infaq itu.

Foto: Humas Kemenparekraf

Selain itu, Menparekraf Sandiaga mengatakan untuk memiliki sistem keuangan yang baik maka diperlukan manajemen keuangan yang mumpuni meliputi planning, budgeting, controlling, auditing, dan reporting.

Baca Juga: Good News ! Menparekraf Sampaikan Harga Tiket Pesawat Turun 15 Persen Jadi Angin Segar Industri Pariwisata

“Dengan diterapkan konsep tersebut mudah-mudah tata kelola keuangan para pelaku ekraf bisa semakin membaik. Juga diharapkan terdapat penciptaan dan kebangkitan ekonomi karena terdapat 1,1 juta lapangan pekerjaan baru pada 2021. Sehingga pada 2024 target 4,4 juta lapangan kerja baru dapat terealisasikan,” ujarnya.

Sebelumnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong pelaku ekonomi kreatif agar mampu mengelola keuangan dengan baik untuk mengoptimalisasi produk-produk yang semakin berkualitas.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perlu Dikulik Inovasi Anyar Saat Work from Home

Kamis, 8 Desember 2022 | 07:17 WIB

Resep Seafood Saus Padang Simple dan Enak

Sabtu, 3 Desember 2022 | 10:23 WIB

Maria Vania dan Billy Syaputra Kembali Disorot Publik

Sabtu, 26 November 2022 | 13:52 WIB
X