Tingkat Hunian Hotel di Bali Masih Sangat Kurang, Menparekraf Dukung Indonesia Esports Summit 2022 di Bali

- Selasa, 30 Agustus 2022 | 18:03 WIB
Salah satu pesona alam di Bali yang indah adalah pemandangan subak pertanian di Pulau Dewata ini. (Foto: Istimewa)
Salah satu pesona alam di Bali yang indah adalah pemandangan subak pertanian di Pulau Dewata ini. (Foto: Istimewa)

SUARAKARYA.ID: “Ini menarik, karena pariwisata indonesia sudah mulai pulih tapi kalau dilihat Bali, data-data metrik yang kita ikuti, Bali ini belum pulih sepenuhnya. Sementara, Yogyakarta, Bandung, ini jauh sudah lebih pulih. Di Bali ini tingkat hunian hotel ini sangat kurang, jadi kami mengapresiasi ini.”

Hal itu diungkapkan langsung oleh Menparekraf Sandiaga saat “The Weekly Brief With Sandi Uno” di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (29/8/2022).

Baca Juga: Good News ! Menparekraf Sampaikan Harga Tiket Pesawat Turun 15 Persen Jadi Angin Segar Industri Pariwisata

Oleh karena itulah  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendukung penyelenggaraan “Indonesia Esports Summit 2022: Bali 14th World Esports Championship” yang akan dilaksanakan di Bali pada 2-11 Desember 2022.

Foto: Humas Kemenparekraf

Menparekraf Sandiaga Uno  menyampaikan bahwa penyelenggaraan ‘Indonesia Esports Summit 2022: Bali 14th World Esports Championship’ secara langsung berpartisipasi dalam pencapaian target 1,1 juta lapangan kerja di 2022 dan 4,4 juta lapangan kerja baru di tahun 2024.

Baca Juga: Wayang Orang Bali Burisrawa Gandrung Ada Pak Sambo, Memukau Ratusan Pengunjung Museum Wayang di Kota Tua

E-sports Summit merupakan perayaan tahunan ekosistem e-sports Indonesia yang diprakarsai oleh Pengurus Besar E-sports Indonesia dan melibatkan semua pemangku e-sport Indonesia mulai dari game publisher, pengembang gim, pro-team, atlet, influencer, brand, komunitas, media, dan gim lokal serta indie tanah air.

Baca Juga: Sambo Menjadi Kata yang Menarik Bagi Penonton Pergelaran Wayang Orang Bali di Museum Wayang Kota Tua

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X