• Rabu, 7 Desember 2022

Festival Kuliner Keuken 2022 Jadi Momentum Kebangkitan Sektor Pariwisata dan Ekraf Kota Bandung

- Senin, 29 Agustus 2022 | 23:51 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: Humas Kemenparekraf)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: Humas Kemenparekraf)

SUARAKARYA.ID: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan festival kuliner Keuken 2022 menjadi momentum kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Bandung, Jawa Barat.

Dalam kunjungannya ke ajang Keuken 2022, Menparekraf Sandiaga mengatakan Keuken merupakan salah satu event yang berhasil masuk dalam daftar Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022. Sehingga, event ini diharapkan bisa menggeliatkan perekonomian di Jawa Barat, khususnya di Bandung.

Baca Juga: Good News ! Menparekraf Sampaikan Harga Tiket Pesawat Turun 15 Persen Jadi Angin Segar Industri Pariwisata

"Ketika suatu event terkurasi dengan baik dan terlaksana lebih dari lima tahun, (event) ini bukan hanya menjadi event nasional. Tapi (berpotensi) menjadi event internasional," kata Menparekraf Sandiaga.

Foto: Humas Kemenparekraf

Keuken 2022 merupakan festival kuliner di Kota Bandung yang telah digelar sejak 2011 dan diikuti oleh 56 pelaku kuliner asal Bandung yang sudah dikurasi. Festival bertajuk Keuken 2022: Sunday Funday ini dilaksanakan pada Minggu (28/8/2022) di Kiara Artha Park, Bandung.

Sandiaga mengatakan event seperti Keuken ini menjadi representasi kreativitas pelaku kuliner di Indonesia. Sehingga, sangat berpotensi untuk diperkenalkan dalam masa Keketuaan Indonesia di ASEAN pada 2023. 

Baca Juga: Pantai D'rajash di Kabupaten Pesawaran, Tempat Wisatawan Menikmati Sport Tourism Stand up Paddle

"Event seperti ini adalah uniquely Indonesia. Jadi bukan hanya Bandung saja dan ini bisa kita tampilkan di Asean Travel Fair Travex 2023," katanya.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resep Seafood Saus Padang Simple dan Enak

Sabtu, 3 Desember 2022 | 10:23 WIB

Maria Vania dan Billy Syaputra Kembali Disorot Publik

Sabtu, 26 November 2022 | 13:52 WIB
X