Destinasi Wisata Kota Tua Sekarang Lebih Keren, Ada Jalur Sepeda, Workshop Keramik dan Wayang

- Sabtu, 27 Agustus 2022 | 22:10 WIB
Foto: suarakarya.id
Foto: suarakarya.id

SUARAKARYA.ID: Destinasi wisata Kota Tua di Jakarta Barat  sekarang lebih keren. Ada    ruas jalan yang bebas dari kendaraan bermotor, ditambah taman dan lampu hias, jalur sepeda dan angkutan umum terpadu.

Kondisi itu terlihat Sabtu  (27/8/2022) setelah  selesai direvitalisi dan diperkenalkan oleh  Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan saat membuka Festival Batavia Kota Tua, Jumat (26/8/2022).

"Bertambah bagus. Terutama Jalan Lada kini  menjadi indah. Di depan sebelah barat stasiun KA Jakarta Kota juga ada penghijauan dan jalan untuk sepeda," kata H Abu Galih, pengamat pariwisata dan budaya Jakarta, Sabtu (27/8).

Baca Juga: Pameran Temporer di Museum Bahari, Pengunjung dapat Mendengarkan Suara Tanah yang Ritmis

Kepala Unit Pengelola Museum Seni Jakarta Sri Kusumawati kepada wartawan Sabtu (27/8/2022) juga mengakui.hal itu.

"Sekarang dari Stasiun Kota kita bisa langsung ke Museum Seni Rupa dan Keramik berjalan di Jalan Lada dengan.santai," kata Sri Kusumawati yang  lebih akrab dipanggil Bu Atiek.

Ia menambahkan selama Festival Batavia, Museum     Seni Rupa dan Keramik menyelenggarakan workshop.pembuatan keramik dan Museum.Wayang membuka workshop pembuatan wayang  bagi pengunjungnya.

Baca Juga: Lima Tahun Lagi Museum di DKI Jakarta Lebih Hebat

Yance pimpinan pelaku seni di Kota Tua dan Yusuf yang biasa berkostum tokoh Gatotkaca hanya mengucapkan satu kata : keren.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X