• Senin, 28 November 2022

Wisata Jogja 2022, Simak 5 Spot Menarik yang Layak Diketahui

- Sabtu, 27 Agustus 2022 | 20:51 WIB
Salah satu spot Wisata Jogja 2022 yang layak dikunjungi (Istimewa)
Salah satu spot Wisata Jogja 2022 yang layak dikunjungi (Istimewa)

SUARAKARYA.ID: Wisata Jogja 2022 masih terus menjadi destinasi utama bagi kaum pelancong dalam dan luar negeri. Jogja selalu menarik, karena beragam obyek wisata di wilayah ini cenderung terus bermunculan yang menjadikan Jogjakarta menjadi kota yang tidak membosankan untuk dikunjungi.

Wisata Jogja 2022 bukan hanya unggul dari sisi wisata alamnya saja. Banyak juga wisata edukasi, dan wisata kuliner yang kian mengukuhkan Joga sebagai tempat wisata paling favorit di Pulau Jawa.

Berikut ini, rekomendasi 5 tempat Wisata Jogja 2022 yang menarik untuk didinggahi. Terutama bagi mereka yang baru sekali dua kali berkunjung ke wilayah ini.

Baca Juga: Tempat Wisata di Dieng, Ini 5 Obyek yang Wajib Dikunjungi

1. Wisata Kalibiru
Destinasi wisata ini berlokasi Jalan Waduk Sermo, Kokap, Hargowilis, Kalibiru, Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat ini sangat populer sebagai tempat hits untuk berfoto dengan latar belakang jurang dan pemandangan kota Yogyakarta.

Keindahan alam yang masih asri menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Awalnya, wisata Kalibiru dibangun atas inisiatif warga sekitar.

Mereka berkeinginan agar hutan di area tersebut tetap bertumbuh hijau, sejuk dan asri. Mereka juga ingin memulihkan hutan yang dulunya tandus dan gersang menjadi hijau kembali. Siapa sangka, keinginan itu ternyata mampu membawa berkah bagi masyarakat sekitar setelah kerap dikunjungi wisatawan.

Baca Juga: Tempat Wisata Palembang, Taman Kambang Iwak yang Layak Dikunjugi

Untuk melengkapi kenyamanan berwisata. Di lokasi ini juga sudah dilengkapi dengan beragam fasilitas seperti flying fox, sepeda, dan lain sebagainya. Tempat wisata yang buka setiap hari ini hanya mengenakan tiket masuk Rp10.000 per orang.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kegiatan di Alam Bebas, Bukan Hanya Milik Kaum Muda

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 21:36 WIB

Bali Siap Sambut Puluhan Negara Peserta Kongres DWP

Jumat, 26 Agustus 2022 | 16:48 WIB

Wisata Alam Malang, Coban Rondo

Selasa, 23 Agustus 2022 | 16:55 WIB

Wisata Gunung Bromo, Ini 8 Lokasi Andalannya

Jumat, 19 Agustus 2022 | 08:17 WIB

Wisata Bogor, Mau yang Bergaya Eropa Ada di Sini

Kamis, 18 Agustus 2022 | 11:17 WIB
X