• Rabu, 7 Desember 2022

Hati-hati Penipuan dengan Modus Program Dana Hibah Pariwisata 2022 !! Merugikan Pelaku Pariwisata dan Ekraf

- Jumat, 26 Agustus 2022 | 11:33 WIB
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno  (Foto Humas Kemenparekraf)
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno (Foto Humas Kemenparekraf)

SUARAKARYA.ID:  Hati-hati penipuan !! Sekarang ini telah  banyak beredar penyebaran pengumuman kegiatan Sosialisasi Penerimaan dan Pengelolaan Dana Hibah & BIP 2022 yang mengatasnamakan Deputi Bidang Kebijakan Strategis yang ditandatangani oleh Hana Saraswati, SE., M.Si.  

Itu adalah hoaks atau tidak benar. Hana Saraswati, SE., M.Si.   bukan pegawai Kemenparekraf ataupun terafiliasi dengan Deputi Bidang Kebijakan Strategis.

Sosialisasi Penerimaan dan Pengelolaan Dana Hibah & BIP 2022” yang tertera pada undangan tersebut yang mengatasnamakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif merupakan tindak penipuan yang merugikan banyak pihak.

"Saya tegaskan bahwa program Dana Hibah Pariwisata untuk 2022 sebagaimana modus penipuan tersebut hanya berjalan untuk tahun 2020 dengan realisasi di 2021,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam keterangannya, Kamis (25/8/2022)

Baca Juga: Desa Wisata Perlang di Kabupaten Bangka Tengah, Bekas Lokasi Tambang Timah yang Kini Dikunjungi Ribuan Turis

Pihak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mengimbau masyarakat, khususnya pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif untuk mewaspadai modus penipuan berupa pengumuman kegiatan “Sosialisasi Penerimaan dan Pengelolaan Dana Hibah & BIP 2022” yang mengatasnamakan Deputi Bidang Kebijakan Strategis dan ditandatangani oleh Hana Saraswati, SE., M.Si. 

Menparekraf  Sandiaga menegaskan bahwa kegiatan ‘Sosialisasi Penerimaan dan Pengelolaan Dana Hibah & BIP 2022” bukan merupakan program kegiatan Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Baca Juga: Lirik Lagu Menikmati Sedih - Naura Ayu ... Percayalah Waktu kan Sembuhkan Kesedihanmu

Serta Hana Saraswati yang mengatasnamakan Deputi Bidang Kebijakan Strategis bukan merupakan pegawai Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ataupun terafiliasi dengan Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. 

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resep Seafood Saus Padang Simple dan Enak

Sabtu, 3 Desember 2022 | 10:23 WIB

Maria Vania dan Billy Syaputra Kembali Disorot Publik

Sabtu, 26 November 2022 | 13:52 WIB
X