• Senin, 26 September 2022

Wisata Alam, Puncak Merkusi Paket Komplit di Gunung Bunder Bogor

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 23:41 WIB
Puncak Merkusi, areal kemping di Taman Nasional Gunung Salak - Halimun.
Puncak Merkusi, areal kemping di Taman Nasional Gunung Salak - Halimun.
 
 
SUARAKARYA.ID: Ingin menikmati Wisata Alam yang lengkap di satu tempat. Tidak salah lagi, Anda bisa mendapatkannya hanya di Puncak Merkusi, Gunung Bunder, Bogor, Jawa Barat. 
 
Wisata Alam yang satu ini menawarkan sejumlah kepuasan bagi yang mengunjunginya. Dan itu, bukan sekadar janji. Coba kunjungi sendiri. 
 
Yang pasti Wisata Alam Puncak Merkusi ini dekat dari Jakarta. Selain itu, banyak jalur untuk mencapainya. 
 
 
Puncak Merkusi merupakan areal kemping, yang berada di Gunung Bunder, kawasan Taman Nasional  Gunung Salak - Halimun. Kita bisa memasuki kawasan itu dari Desa Cikampak, Leuwiliang. 
 
Jalur ini bisa ditempuh melalui tol Jagorawi keluar di pintu tol Sentul Selatan terus mengarah ke Yasmin, Bubulak, lewat depan kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) Dramaga hingga sampai di pertigaan Cikampak. 
 
Dari situ, langsung naik ke arah Gunung Bunder. Di gerbang Taman Nasional Gunung Salak - Halimum atau Gunung Bunder ada pos penjagaan. 
 
 
Untuk kemping di Wisata Alam Puncak Merkusi buat kendaraan motot dan mobil bermalam dikenalan tarif Rp20 ribu per malam. Sementara, untuk orangnya dikenakan biaya area Rp25 ribu per malam per orang. 
 
Bagi yang tidak ingin repot membawa tenda, pengelola Wisata Alam Puncak Merkusi juga menyediakan tenda yang bisa di sewa. Tarif penyewaan tenda Rp200 per tenda per malam, isi empat orang. 
 
Yang tidak ingin repot bawa alat masak dan memasak makanan, di kawasan areal kemping, juga terdapat warung yang siap 24 jam. Areal kemping ini juga dilengkapi dengan tempat ibadah (musholah) dan sejumlah toilet, yang airnya berlimpah. 
 
 
Selain view nya yang indah, karena bisa melihat gemerlapnya lampu di Kota Bogor pada malam hari, tidak jauh dari areal kemping kita bisa bermain air ke Curug Ciampea. 
 
Air yang dingin, jernih, dan udara yang sejuk, dijamin bisa menjadi obat. Untuk menghilangkan kepenatan dan kejenuhan dari kerutinan kerja sehari-hari.***

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bali Siap Sambut Puluhan Negara Peserta Kongres DWP

Jumat, 26 Agustus 2022 | 16:48 WIB

Wisata Alam Malang, Coban Rondo

Selasa, 23 Agustus 2022 | 16:55 WIB

Wisata Gunung Bromo, Ini 8 Lokasi Andalannya

Jumat, 19 Agustus 2022 | 08:17 WIB

Wisata Bogor, Mau yang Bergaya Eropa Ada di Sini

Kamis, 18 Agustus 2022 | 11:17 WIB

Nimo Highland, Destinasi Wisata Bandung Terbaru

Kamis, 18 Agustus 2022 | 10:47 WIB

Wisata Bandung Paling Hits dan Favorit Wisatawan

Senin, 15 Agustus 2022 | 20:23 WIB
X