• Selasa, 6 Desember 2022

Viral Pesulap Merah vs Gus Samsudin, Ustadz Derry Ikutan Komentar

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 14:18 WIB
Viral Pesulap Merah vs Gus Samsudin (YouTube Channel Marcel Radhival)
Viral Pesulap Merah vs Gus Samsudin (YouTube Channel Marcel Radhival)

SUARAKARYA.ID Perseteruan Pesulap Merah dengan Gus Samsudin karena proses ritual yang dilakukan Gus Samsudin dianggap hanya trik oleh Pesulap Merah hingga kini masih mengundang perhatian beberapa pihak untuk mengomentari hal tersebut.

Baca Juga: Ini Langkah Serius Ganjar Pranowo Tekan Angka Kemiskinan di Brebes

Salah satu pernyataan muncul dari Ustadz Derry Sulaiman. Melalui akun media sosial TikTok @derry_sulaiman, ia menyatakan 'Ketika Gus Samsudin membuat konten dia seorang dukun kesaktian sah - sah saja. Tapi ketika meyakinkan masyarakat tentang kewalian itu, kesaktian itu, kemudian sehingga menimbulkan reaksi semua orang itu adalah konsekuensi yang harus diterima Gus Samsudin dan beliau harus menjelaskan kepada masyarakat secara keilmuan'.

Dari ungkapan tersebut memang dalam sebuah konten video bisa berupa apa saja, entah itu fiksi ataupun ilmiah. Contohnya dalam film laga misalnya bisa saja seseorang memerankan jika ia memeliki kekuatan super. Namun harus jelas konten yang terkait dalam video itu realita atau fiksi.

Baca Juga: Pesan Penting Erick Thohir ke BUMN: Jangan Jadi Dinosaurus Yang Mati Dimakan Zaman

Hal yang senada juga yang diungkapkan Marcel Radhival atau yang biasa dikenal Pesulap Merah, seharusnya dalam konten - konten tersebut diberikan penjelasan bahwa kesaktian semacam itu adalah rekayasa, sehingga masyarakat luas tidak terkecoh.

Editor: Dimas Anugerah Wicaksono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Maria Vania dan Billy Syaputra Kembali Disorot Publik

Sabtu, 26 November 2022 | 13:52 WIB

Unggahan Nikita Mirzani dan Ancaman 20 Tahun Penjara

Selasa, 15 November 2022 | 14:16 WIB
X