• Senin, 26 September 2022

Tempat Wisata Hits di Jogja untuk Liburan Singkat

- Kamis, 21 Juli 2022 | 14:47 WIB
Kolase ilustrasi wisata di Jogja (unsplash.com)
Kolase ilustrasi wisata di Jogja (unsplash.com)

SUARAKARYA.ID: Yogyakarta atau akrab disebut Jogja adalah daerah yang memiliki banyak tempat wisata. Salah satu ikon wisata kota ini adalah Malioboro. Banyak wisatawan yang datang ke Jogja tidak melewatkan kunjungan ke kawasan tersebut. Selain mudah diakses karena berada di pusat kota, ada banyak hotel dekat Malioboro yang bisa dipilih.

Namun, bukan hanya Malioboro, keunikan Jogja juga diwarnai dengan berbagai tempat wisata hits yang baru dan kekinian. Bagi Anda yang sudah lama tidak berkunjung ke kota ini, jangan kaget. Ada banyak pilihan tempat yang bisa didatangi serta memberikan pengalaman berkesan. Apa saja di antaranya?

1. Studio Alam Gamplong

Tempat wisata ini awalnya merupakan lokasi syuting film Sultan Agung the Untold Story yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Bukan hanya itu, film Bumi Manusia juga menggunakan lokasi ini sebagai latar Indonesia pada abad ke-16. Karena hal itu, Studio Alam Gamplong disebut sebagai Mini Hollywood. 

Di tempat ini, Anda bisa melihat replika berbagai bangunan pada zaman dahulu, contohnya Keraton Mataram. Ada juga bangunan Benteng Batavia yang bersejarah. Pada setiap sudutnya, ada hal menarik yang bisa dilihat dan dipotret. Jangan lupa, persiapkan kamera yang memadai agar hasil foto lebih optimal.

Baca Juga: Liburan Ke Bandung Dengan Kereta, Berikut 7 Tempat Yang Wajib Dikunjungi

2. HeHa Sky View

Jogja juga sangat indah dinikmati pada sore hari. Keindahan perbukitan yang disentuh oleh matahari terbenam terlihat jelas di HeHa Sky View. Menjelang malam, lampu-lampu kota yang menyala di kejauhan akan membuat suasana semakin syahdu. Selain pemandangan di sekitar, HeHa Sky View juga menawarkan banyak spot instagrammable. 

Di tempat wisata yang baru beroperasi pada 2019 tersebut, ada restoran yang menyajikan menu-menu lezat. Tidak heran jika HeHa Sky View banyak dikunjungi oleh wisatawan keluarga maupun anak-anak muda. Banyaknya lokasi untuk bersantai pun membuat betah. Namun, Anda perlu menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju tempat ini karena terletak cukup jauh dari pusat kota. 

3. Bukit Panguk Kediwung

Halaman:

Editor: Timupskid

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik Lagu Alosi Ripolo Dua - Bugis

Kamis, 22 September 2022 | 20:18 WIB

Lirik Lagu Anak Kukang - Bora Dg Ngirate

Kamis, 22 September 2022 | 06:31 WIB

Asmara Wilona - Varell  dan  Profil Keduanya

Senin, 19 September 2022 | 12:54 WIB

Lirik Lagu Par Sapa Lai - Nick Likumahua

Sabtu, 17 September 2022 | 20:14 WIB

Lirik Lagu It's Corn - Scmoyoho

Sabtu, 17 September 2022 | 19:03 WIB
X