• Rabu, 7 Desember 2022

Lokananta Akan Jadi Destinasi Wisata Baru Llho!

- Kamis, 14 Juli 2022 | 20:57 WIB
Lokananta perusahaan rekaman tertua di Indonesia jadi destinasi wisata baru (Endang Kusumastuti)
Lokananta perusahaan rekaman tertua di Indonesia jadi destinasi wisata baru (Endang Kusumastuti)

SUARAKARYA.ID: Destinasi wisata di Jawa Tengah bakal bertambah lho! Lokananta, perusahaan rekaman musik tertua  milik negara yang ada di Kota Solo akan dikembangkan menjadi destinasi wisata baru. Dilengkapi dengan school of music atau sekolah musik.

Selama ini, Lokananta lebih banyak dikenal sebagai museum yang menyimpan ribuan piringan hitam dan kaset-kaset lawas. Padahal di sana juga ada studio rekaman yang berkelas dunia.

Tahun ini Lokananta akan dikembangkan dengan dilengkapi galeri UMKM dan pusat kuliner termasuk angkringan. Untuk museum dan studio musik akan tetap dipertahankan. 

Nantinya juga akan dibangun amphitheatre di ruang terbuka. Sehingga bisa digunakan sebagai lokasi konser musik. 

Baca Juga: Lirik Lagu Apuse Dan Terjemahannya

"Akhir bulan ini konstruksi tahap awal sudah kita jalankan, akhir November atau awal Desember sudah bisa soft launching. Sedangkan untuk grand launching bulan Februari," jelas Direktur Utama PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero). Yadi Jay Ruchandi saat pemaparan rencana pengembangan Lokananta di Lokananta Solo, Kamis (14/7/2022).

Yadi juga mengungkapkan konsep pengembangan Lokananta berdasarkan creative and commercial hub. Tetapi tetap berdasarkan ekosistem musik.

Lokananta adalah perusahaan rekaman yang  dimiliki Perum PNRI sedangkan  proyek pengembangan dipimpin dan didanai grup Danareksa dan PPA. untuk rancang bangun oleh PP Urban dan Andramatin.

"Sedangkan operatornya bekerjasama dengan  Sarinah. Di sini juga akan dlengkapi galeri UMKM yang menampung produk-produk UMKM lokal," jelasnya lagi.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resep Seafood Saus Padang Simple dan Enak

Sabtu, 3 Desember 2022 | 10:23 WIB

Maria Vania dan Billy Syaputra Kembali Disorot Publik

Sabtu, 26 November 2022 | 13:52 WIB

Unggahan Nikita Mirzani dan Ancaman 20 Tahun Penjara

Selasa, 15 November 2022 | 14:16 WIB
X