• Rabu, 10 Agustus 2022

Usai Festival Jangkat 2022 Jangan Lupa Mampir Ke Air Terjun Sigerincing

- Minggu, 26 Juni 2022 | 17:21 WIB
Air terjun Sigerincing (Ist)
Air terjun Sigerincing (Ist)

SUARAKARYA.ID: Provinsi Jambi memiliki sejumlah destinasi wisata yang bisa menjadi andalan untuk menarik wisatawan. Termasuk untuk memulihkan sektor perekonomian akibat guncangan pandemi Covid-19. Dan salah satu yang diandalkan Jambi adalah Air Terjun Sigerincing.

Air terjun ini juga asik banget dihadiri saat para wisatawan hadir ke Festival Jangkat 2022. Karena destinasi alam ini berada di tengah perjalanan dari Kabupaten Merangin ke Kabupaten Jangkat.

Secara administratif, Air Terjun Sigerincing berada di Desa Tuo, Kecamatan Lembah Masurai, Kabupaten Merangin, Jambi.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, M Arif Budiman, menjelaskan jika pesona yang dimiliki Air Terjun Sigerincing.

"Jambi memiliki banyak destinasi wisata. Dan salah satu yang eksotik adalah Air Terjun Sigerincing di Kabupaten Merangin," tuturnya, Sabtu (25/6/2022).

Baca Juga: Viral - 34 Tahun Pasutri Menikah Hakim  Malaysia Anggap Pernikahan Tidak Sah

Baca Juga: Bakar Jaudah Massal Di Festival Jangkat 2022 Masuk Rekor MURI

Dijelaskannya, Air Terjun Sigerincing memiliki ketinggian sekitar 70 meter dengan balutan suasana alam yang masih asri.
"Nilai tambah dari destinasi ini adalah pesona warnanya. Wisatawan yang beruntung bisa melihat fenomena pelangi di air terjun ini," terangnya.

Selain eksotisnya, suasana alam yang asri serta jauh dari hiruk pikuk keramaian menjadi daya tarik utama air terjun ini. Pemandangan yang disuguhkan pun sangat indah. Sebab, Air Terjun Sigerincing menjulang tinggi lengkap dengan suara gemuruh air yang jatuh. Deretan rerimbunan pohon nan hijau, semakin mempercantik wajah air terjun ini.

Saking tingginya, di sekitar air terjun tercipta percikan-percikan air yang nampak seperti embun dengan radius mencapai 50 meter. Percikan air ini terjadi karena air yang jatuh menghantam bebatuan sungai yang juga terlihat seperti asap. Fenomena ini cukup menarik, dan menjadi pemandangan yang mampu memanjakan mata.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X