• Minggu, 27 November 2022

Gelar Seni Budaya, Kadiv Humas: Bangun Kebersamaan, Keberbauran Dan Keakraban

- Rabu, 22 Juni 2022 | 21:45 WIB
Nusantara Gemilang yang digelar Mabes Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76 (Humas Polri )
Nusantara Gemilang yang digelar Mabes Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76 (Humas Polri )

SUARAKARYA.ID: Polri menggelar kegiatan Nusantara Gemilang dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 pada 1 Juli 2022 mendatang.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa, acara ini menggelar perlombaan pentas seni budaya yang multikultural menjadi ajang untuk membangun kebersamaan, keberbauran dan keakraban.

Baca Juga: HUT Ke-76 Bhayangkara, Kapolda Metro Jaya Hadiri Giat Baksos Religi bhayn Salurkan Bansos

"Untuk menunjukan kebersamaan, keberbauran dan keakraban ini kepada masyarakat Indonesia dan dunia," kata Dedi kepada wartawan, Rabu (22/6/2022).

Menurut Dedi, kegiatan ini bermakna, lahirnya sebuah paduan kebersamaan dengan saling menghormati dan meyayangi serta menyelaraskan segala macam keberagaman lingkungan sosial budaya.

Baca Juga: Mutasi Polri Komitmen Kesetaraan Gender, 1 Polwan Dapat Bintang Dua Hingga Jabatan Kapolres

"Kehidupan masyarakat Indonsia yang berasal dari beragam latar belakang suku, budaya, agama, tradisi, pendidikan, ekonomi merupakan kodrat yang harus diterima oleh Bangsa Indonesia," ujar Dedi.

Pada hal ini, menekankan kepada karya dan kreatifitas yang berbasis seni dan budaya Indonesia yang menjadi ciri khas daerah masing-masing, seperti tarian nusantara, grup vocal atau grup musik nusantara, performing Art Nusantara dan unsur kreatifitas lain yang menarik, dibawakan ke atas panggung.

Dedi menuturkan, setelah melakukan seleksi tiap wilayah, 16 tim terpilih diterbangkan ke Jakarta untuk melakukan proses karantina atau pembekalan persiapan menuju Semi Final & Grand Final.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Maria Vania dan Billy Syaputra Kembali Disorot Publik

Sabtu, 26 November 2022 | 13:52 WIB

Unggahan Nikita Mirzani dan Ancaman 20 Tahun Penjara

Selasa, 15 November 2022 | 14:16 WIB

BCL Tak Hamil Fakta

Kamis, 10 November 2022 | 18:29 WIB
X