• Selasa, 9 Agustus 2022

Liburan Sekolah, KAI Daop 8 Surabaya Tambah 2 Perjalanan KA Jarak Jauh

- Senin, 20 Juni 2022 | 22:32 WIB
Petugas KAI Daop 8 Surabaya siap menyambut Liburan Sekolah
Petugas KAI Daop 8 Surabaya siap menyambut Liburan Sekolah

SUARAKARYA.ID: Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 8 Surabaya mengoperasikan 36 perjalanan KA untuk mengantisipasi lonjakan saat masa Liburan Sekolah tahun ajaran 2022-2023. Jumlah ini bertambah 2 perjalanan KA Jarak Jauh dibanding sebelumnya.

Menurut Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, bila sebelum masa Liburan Sekolah pihaknya mengoperasikan 34 perjalanan KA. "Tapi di masa Liburan Sekolah ini Daop 8 Surabaya menambah 2 KA Jarak Jauh tambahan, yakni Sembrani tambahan relasi Surabaya Pasarturi-Gambir dan KA Sancaka tambahan relasi Surabaya Gubeng-Yogyakarta," ujarnya, Senin (20/6/2022).

Bila permintaan pelanggan meningkat, KAI Daop 8 Surabaya  akan mengevaluasi lagi secara rutin agar bisa mengakomodir semua kebutuhan pelanggan selama periode Liburan Sekolah.

Baca Juga: Mobil Damkar Terguling Saat Menuju Lokasi Kebakaran, 2 Petugas Terluka

KAI berkomitmen untuk melayani masyarakat sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan terus mengutamakan disiplin protokol kesehatan,” ujarnya.

Saat ini, KAI Daop 8 mengacu dengan SE Kemenhub no 57 tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dengan Transportasi Perkeretaapian Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Pelanggan dengan vaksin ke-2 dan 3, tidak perlu menunjukkan hasil negatif screening Covid-19. Apabila masih vaksin pertama, wajib menunjukkan hasil negatif Rapid Tes Antigen 1x24 jam atau tes RT-PCR 3x24 jam. Khusus pelanggan usia di bawah 6 tahun, juga tidak wajib menunjukkan hasil negatif RT-Antigen dan PCR, namun wajib dengan pendamping yang memenuhi persyaratan perjalanan,” ucapnya.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Prosedur Klaim Kecelakaan Kerja Seluruh Puskesmas Kediri

KA jarak jauh yang beroperasi di Daop 8 Surabaya untuk keberangkatan dari Surabaya Pasarturi adalah KA Argo Bromo Anggrek (relasi Surabaya Pasarturi - Gambir PP), KA Airlangga (relasi Surabaya Pasarturi - Pasar Senen PP), KA Ambarawa Ekspres 1 (relasi Surabaya Pasarturi - Semarang Poncol PP), KA Ambarawa Ekspres 2 (relasi Surabaya Pasarturi - Semarang Poncol PP) dan KA Gumarang (relasi Surabaya Pasarturi - Pasar Senen PP).

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X