• Selasa, 9 Agustus 2022

Ground Breaking Hotel Tentrem Alam Sutera Tangerang: Jadikan Kekuatan Brand Indonesia Makin Dipercaya

- Senin, 20 Juni 2022 | 22:31 WIB
Ground Breaking Hotel Tentrem Alam Sutera Tangerang dilakukan oleh Dirut PT Hotel Candi Baru (HCB) Irwan Hidayat, Direktur HCB Mario Arnaz Hidayat, Direktur Irene Hidayat, Dirut PT Praja Karalan Perdana, Agus Budiono Pikanto didampingi Direktur Karina Pikanto berkomitmen jadikan brand Indonesia top  (AG Sofyan)
Ground Breaking Hotel Tentrem Alam Sutera Tangerang dilakukan oleh Dirut PT Hotel Candi Baru (HCB) Irwan Hidayat, Direktur HCB Mario Arnaz Hidayat, Direktur Irene Hidayat, Dirut PT Praja Karalan Perdana, Agus Budiono Pikanto didampingi Direktur Karina Pikanto berkomitmen jadikan brand Indonesia top (AG Sofyan)
 
 
SUARAKARYA.ID: Setelah melakukan penandatanganan kerja sama antara PT Hotel Candi Baru (HCB) dengan PT Praja Karalan Perdana untuk pembangunan Hotel Tentrem di kawasan Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan, Banten, maka pada Sabtu (19/6/2022) telah dilakukan ground breaking pembangunan Hotel Tentrem yang ketiga, setelah sebelumnya berdiri megah di Kota Yogyakarta dan Semarang 
 
Direktur Utama PT Hotel Candi Baru Irwan Hidayat mengaku bersyukur atas proses grounbreaking telah dilaksanakan dengan selamat dan lancar. Ini artinya tahapan proses pembangunan selanjutnya segera digenjot mengingat investasi yang digelontorkan untuk proyek hotel  dengan luas 33 Ribu HM ini memakan biaya hingga 500 Miliar.

"Saya merasa senang bisa bekerja sama dengan PT. Praja Karalan Perdana sebagai mitra untuk pembangunan Hotel Tentrem di Tangerang Selatan, Banten yang menjadi penyangga Jakarta dan sekitarnya. Lokasi properti yang strategis dan daerah yang berkembang, kami nilai tepat untuk pembangunan Hotel Tentrem. Hotel Tentrem Alam Sutera yang akan kita bangun ini merupakan Hotel Tentrem yang ketiga. Sebelumnya, PT HCB pertama kali menghadirkan Hotel Tentrem di DI Yogyakarta, delapan tahun silam, tepatnya 28 Desember 2012. Sedangkan yang ada di Semarang, telah diresmikan pada 13 Agustus 2020,” ujar Irwan kepada wartawan di titik pembangunan Hotel Tentrem Alam Sutera, Tangerang, Sabtu (18/6/2022).

Hotel Tentrem Alam Sutera akan dibangun dari kerja sama antara PT. Praja Karalan Perdana sebagai developer, di bawah pengelolaan Tentrem Hotel Management Indonesia (THMI).

Baca Juga: Cara Irwan & Empat Saudara Bangun Riset Center Museum Jamu Lebih Menarik

Pada kegiatan tersebut dilakukan prosesi pengambilan dengan sekop tanah oleh Dirut PT HCB Irwan Hidayat didampingi Direktur HCB (Hotel Tentrem) Mario Arnaz Hidayat, Direktur Irene Hidayat dan  Dirut PT. Praja Karalan Perdana, Agus Budiono Pikanto didampingi putrinya Direktur Karina Pikanto serta Direksi lainnya. 

Direksi PT Hotel Candi Baru (HCB) dan Direksi PT Praja Karalan Perdana melakukan prosesi pengambilan sekop tanah dimulainya ground breaking pembangunan Hotel Tentrem Alam Sutera Tangerang Selatan, Banten (AG Sofyan)
 
Irwan Hidayat berkeyakinan Hotel Tentrem yang akan berdiri di kawasan Alam Sutera akan mendapatkan sambutan positif masyarakat mengingat lokasi sangat potensial dan strategis. Selain juga karena brand Tentrem menjadi jaminan kualitas terbaik, ternyaman, terkesan serta bermakna.
 
 
Pada kesempatan yang sama Direktur PT. Praja Karalan Perdana, Karina Pikanto meyakinkan publik bahwa lokasi pembangunan Hotel Tentrem saat ini sangat strategis, yakni di kawasan elit Alam Sutera yang merupakan area yang sangat berkembang, dengan tata kota yang bagus dan asri, crowd yang bagus, dan populasi Milenial yang cukup dominan menjadi potensi growth ekonomi di kawasan ini.
 
"Hadirnya Hotel Tentrem di Alam Sutera akan memberikan dampak positif terhadap pariwisata, pelestarian budaya, serta edukasi kota moderen dengan penghargaan budaya yang tinggi," ujar Karina.
 
Karina mengaku pihaknya memilih Alam Sutera Tangerang karena lokasi bagus. Kawasan tersebut juga terus tumbuh dengan pesat.
 
 
Indonesia Banget
 
Irwan kembali menambahkan, pihaknya memakai nama Indonesia untuk jaringan hotel milik keluarga SidoMuncul ini karena alasan beberapa hal. 
 
Dirut PT Hotel Candi Baru (HCB) bersama Direktur PT Praja Karalan Perdana Karina Pikanto menjawab pertanyaan wartawan terkait ground breaking Hotel Tentrem Alam Sutera yang tetap konsisten menggunakan brand Indonesia dan mengaplikasikan software maupun hardware pengelolaan dengan gaya Nusantara (AG Sofyan)
 
"Misalnya cocok pakai merek dengan nama Tentrem bagi saya dan 4 saudara saya ya menjadi berkat dari Tuhan. Nama ini kan asli diksi nusantara yang menjadi kekuatan dan inspirasi bahwa nama ini harus bisa memberi manfaat orang banyak dan kontribusi kepada negara. Lha kan sudah cocok. Namanya Tentrem," jelas Irwan yang dikenal sebagai influencer nasional ini.
 
 
Selain itu, tambah dia, lebih enak kok bayar royalti ke orang Indonesia, ketimbang ke orang asing.
 
"Kita ini banyak bayar royalti ke asing, seperti nama hotel, obat-obatan dan sebagainya. Kami Semangatnya memberi kontribusi, berpartisipasi sebagai warga Indonesia. Ini nanti kan bayar pajak besar, pakai nama Indonesia, memberi lapangan pekerjaan luas. Multiflier effect-nya juga besar. Niatnya itu memberikan kontribusi yang nyata kepada bangsa Indonesia," tutur Irwan. 
 
Direktur SidoMunxul ini kembali menegaskan Hotel Tentrem dibangun dengan arsitek dari Indonesia. 
 
 
"Namanya saja Indonesia banget. Temanya yang kita sepakati Nusantara. Jadi ya semua harus punya karakter kuat tentang Indonesia," tegas salah satu orang terkaya versi majalah Forbes ini.

Irwan Hidayat yang sebelumnya dikenal sebagai pengusaha papan atas, sukses membangun dan membesarkan SidoMuncul bersama keempat saudaranya (Sofjan Hidayat, Johan Hidayat, Sandra Hidayat, dan David Hidayat) menjelaskan kehadiran Hotel Tentrem menjadi sebuah paradigma baru dalam bisnis hotel dengan balutan kemewahan dalam suasana tradisional.

Nama “Tentrem” diambil dari bahasa Jawa yang memiliki arti mendalam akan nilai kehidupan masyarakat Jawa yang damai. Makna ini juga membawa konsep keselarasan antara alam semesta dan kehidupan manusia yang tenang dan membawa kedamaian. Menfokuskan pada layanan yang lebih dari sekadar bintang lima, Hotel Tentrem menyajikan konsep kemewahan yang dikombinasikan dengan pengalaman bernilai akan sentuhan lokal,"ungkap Irwan yang dikenal sebagai influencer bagi kekuatan source Indonesia.

Baca Juga: Teknologi Ultraviolet C: Cara Hotel Tentrem Prioritaskan Protokol Kesehatan

Soft Opening Desember 2023

Karina sebagai Direktur PT. Praja Karalan Perdana sebagai developer proyek Tentrem Alam Sutera  menambahkan, hotel yang berada di Jalan Alam Sutera Boulevard, Pakulonan, Kecamatan. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten ini berdiri di atas lahan seluas 5500 meter persegi. Dengan Luas bangunan 33 ribu Tentrem Alam Sutera akan dibangun 17 lantai dengan 200 kamar. 
 
Fasilitas kamar mulai dari deluxe sampai presidential suite. Sedangkan fasilitas pendukung lainnya seperti ballroom dan function space untuk 1000 orang.
 
Keluarga Hidayat dalam hal ini di korporasi PT Hotel Candi Baru (HCB) sebagai pemilik brand Hotel Tentrem berkolaborasi dengan keluarga Pikanto dalam korporasi PT Praja Karalan Perdana sebagai developer siap menghadirkan Hotel Tentrem Alam Sutera Tangerang, Banten (AG Sofyan)
 
 
Selain itu sebagai hotel bintang 5 tentu disiapkan full spa and gym, pool and terrace, alfresco restaurant maupun cafe, dengan fasilitas chinese restaurant, indonesian-fusion restaurant, lobby and lounge.
 
"Semua Hotel Tentrem mempunyai kesamaan, yaitu mengangkat budaya lokal dan tradisi Indonesia dari inspirasi design, culture, dan hospitality-nya; tetapi juga memiliki keunikan masing-masing sesuai dengan context dan lokasinya," jelas Karina.
 
 
Putri pengusaha asal Parahan, Temanggung Agus Budiono Pikanto ini 
mengungkapkan Hotel Tentrem Alam Sutera rencana selesai dan akan soft opening  di Desember 2023. 
 
"Mohon doanya dari masyarakat agar rencana kami ini semua berjalan dengan selamat, lancar, dan diberkati Tuhan," pungkas Karina. ***

Editor: Pudja Rukmana

Sumber: Liputan langsung narasumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X