• Selasa, 9 Agustus 2022

Usung Festival Jangkat 2022, Jambi Gelar Famtrip Media

- Kamis, 9 Juni 2022 | 21:15 WIB
Festival jangkat (Ist)
Festival jangkat (Ist)

SUARAKARYA.ID: Provinsi Jambi siap menggelar Festival Jangkat. Ajang ini akan memamerkan berbagai kegiatan kearifan lokal, seperti lomba aneka masakan khas Jangkat dan Bakar Jaudah, 24-25 Juni, mendatang. Untuk itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi juga langsung menggelar Famtrip Media di acara tersebut.

"Sehubungan dengan akan diselenggarakannya Jangkat Culture Festival 2022, bersama ini kami mengundang Media mengikuti rangkaian acara tersebut. Besar harapan kami bagi para peserta untuk memeriahkan, mempublikasikan," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi.

Dalam perhelatan tersebut, rencananya media akan dibawa menuju Geopark Merangin. Geopark merangin sendiri terletak di Kabupaten Merangin, tepatnya di Desa Air Batu dan Dusun Baru, Kecamatan Pemberap. Jarak lokasi Geopark dari pusat Kota Jambi memerlukan waktu perjalanan selama 7 Jam.

Baca Juga: Era Digital Beri Kontribusi Keberlangsungan Demokrasi Di Indonesia

Baca Juga: Kenaikan Tarif Naik Ke Candi Borobudur Ditunda, Tiket Masuk Tetap Rp 50 Ribu

Setelah itu para media juga akan diajak mengunjungi kawasan Danau Pauh dengan keindahan panorama Gunung Masurai. Tidak hanya itu, para peserta juga akan di ajak mengunjungi kawasan air terjun Sigerincing dan air terjun Dukun Bertuah. Usai mengeksplor panorama keindahan alam, para peserta akan mengunjungi rumah tua Jangkat, dimana kegiatan jangkat Culture Festival digelar.

"Kita akan bawa untuk mengexplore semua atraksi, amenitas dan akses kami. Karena famtrip itu sangat penting, di mana bisa melihat, merasakan, menikmati dan nanti mempublikasikan," ujar Sekda.

Sekda Sudirman juga mengatakan, media sangat penting dalam pengembangan pariwisata. Itu karena, pariwisata bukan hanya pekerjaan dari pemerintah, namun butuh dukungan dari berbagai pihak terutama dukungan penthahelix.

"Penthahelix tersebut adalah unsur akademisi, pemerintah, komunitas, bisnis dan yang tidak kalah penting juga media, " ujarnya.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X