• Rabu, 10 Agustus 2022

Pulihkan Pariwisata Setelah Covid-19, Festival Dugong Promosikan Wisata Bahari Alor

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 18:35 WIB
Festival Dugong 2022 di Pantai Mali, Kabola, Kabupaten Alor, NTT (Kemenparekraf)
Festival Dugong 2022 di Pantai Mali, Kabola, Kabupaten Alor, NTT (Kemenparekraf)

SUARAKARYA.ID:  Pemerintah Kabupaten Alor, kembali mengadakan Festival Dugong di tahun 2022. Festival yang berlangsung selama dua hari (18-19 Mei) ini diselenggarakan di Pantai Mali, Kec. Kabola, Kabupaten Alor, NTT.

Penyelenggaraan event seperti ini merupakan salah satu langkah pemerintah untuk kembali memulihkan ekonomi masyarakat melalui sektor pariwisata terutama pasca pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan langsung oleh Raden Kurleni Ukar, Staf Ahli Bidang Reformasi dan Regulasi Kemenparekraf yang hadir mewakili Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Baca Juga: Dua Event Jakarta Masuk Top 10 Kharisma Nusantara 2022 Kemenparekraf

Ia juga menyampaikan bahwa selain sebagai sarana pemulihan ekonomi, penyelenggaraan event ini juga merupakan bukti kolaborasi dan komitmen pemerintah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Kami mengapresiasi Pemda Alor dan Pemprov NTT dalam menyiapkan event seperti Festival Dugong ini. Ini adalah bukti bahwa kita punya komitmen untuk membangkitkan perekonomian setelah terpuruk karena pandemi," ujarnya.

Baca Juga: Masyarakat Adat Lancang Dukung Pembangunan Ekowisata BPOLBF Di Hutan Bowosie Labuan Bajo

Raden Kurleni Ukar dalam sambutannya juga menambahkan bahwa masuknya Festival Dugong dalam Kalender Event Nasional merupakan bukti bahwa Alor menempati posisi yang istimewa di bidang pariwisata Indonesia. Alor memiliki berbagai atraksi wisata minat khusus, religi, budaya, seni, dan bahari yang dapat dipromosikan melalui event-event seperti Festival Dugong ini.

Mengusung tema "Dugong Lestari, Alam Lestari untuk Pariwisata Berkelanjutan", Pemda Alor dan Pemprov NTT berharap agar event ini dapat sekaligus menjadi sarana untuk melestarikan kekayaan alam Alor pada khususnya dan NTT pada umumnya.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X