• Selasa, 9 Agustus 2022

Luar biasa, Sandiaga Uno Jadi Nama Jalan Di Desa Wisata Senaru Lombok Utara

- Jumat, 20 Mei 2022 | 09:22 WIB
Jl Sandiaga Uno di Desa Wisata Senaru (Ist)
Jl Sandiaga Uno di Desa Wisata Senaru (Ist)

SUARAKARYA.ID: Nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno diabadikan sebagai nama jalan di Desa Wisata Senaru di Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB). Bukan tanpa alasan nama mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu dipilih sebagai nama jalan.

Sebab, Sandiaga memiliki kontribusi yang cukup besar terhadap perkembangan desa wisata, khususnya bagi masyarakat di Desa Wisata Senaru. Hal tersebut terungkap saat Kemenparekraf mengadakan acara Perjalanan Wisata Pengenalan Destinasi Super Prioritas untuk Pasar Nusantara di Lombok yang berlangsung dari tanggal 17 hingga 18 Mei 2022.

Acara tersebut inisiasi dari Pemasaran Pariwisata Nusantara Area IV Direktorat Pemasaran Pariwisata Nusantara, Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf.

Baca Juga: Sandiaga Uno Ucapakan Selamat, Tiga Desa Wisata Di Sumut Masuk 50 Besar ADWI 2022

Ketika dikonfirmasi kepada Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata NTB, Yusron Hadi, membenarkannya. Dia menjelaskan, Sandiaga Uno berhak diabadikan menjadi nama jalan oleh karena dedikasinya yang cukup besar dalam perkembangan desa wisata di NTB, khususnya Desa Wisata Senaru.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi Siap Beri Perlindungan Bagi Para Atlet Balap Sepeda

"Kita ketahui bersama bahwa Pak Sandiaga memiliki dedikasi yang sangat besar bagi kemajuan kepariwisataan di NTB, dalam hal ini utamanya desa wisata di Lombok, terkhusus Desa Wisata Senaru. Maka, kami kira hal yang wajar nama Beliau diabadikan menjadi nama jalan. Saya juga sudah dengar dari kawan kawan Desa Wisata," kata Yusron, Kamis (19/5/2022).

Hal senada diungkapkan Pengelola Desa Wisata Senaru Munirah. Dia juga menjelaskan bahwa sosok Sandiaga sudah muncul kepeduliannya salah satunya adalah bagaimana Sandiaga Uno begitu antusias memberikan dukungan terhadap Desa Wisata Tetebatu yang menjadi wakil Indonesia dalam ajang Internasional Best Tourism Village yang digelar Organisasi Pariwisata Dunia PBB (UNWTO). "Kita lihat bagaimana Beliau begitu memberikan dukungan, baik moril maupun materiil kepada Desa Wisata Tetebatu. Sangat luar biasa perhatian Beliau terhadap desa wisata. Dan semua kita tahu, Desa Wisata merupakan program unggulan mas Menteri. Ternyata beliau juga sangat perduli dengan Senaru, " ujar Yusron.

Tak hanya itu, dalam ajang MotoGP, Sandiaga juga memberikan penekanan penuh dalam hal pemberdayaan desa wisata, sehingga semakin dikenal oleh masyarakat internasional. "Ajang MotoGP menjadi momentum kebangkitan kepariwisataan NTB, khususnya Lombok, di mana desa wisata merupakan penopang yang sangat unik sebagai saya dukung bagi event tersebut. Kami desa Senaru pun kebagian berkahnya, " papar pria yang biasa disapa Munir itu.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X