• Sabtu, 13 Agustus 2022

Agung Rai Museum Of Art Ubud: Persinggahan Para Tokoh, Seniman Dan Budayawan

- Sabtu, 26 Maret 2022 | 20:44 WIB
Ganjar saksikan pelukis Bali. (Foto: Istimewa)
Ganjar saksikan pelukis Bali. (Foto: Istimewa)

 

SUARAKARYA.ID: Selain menjadi jujugan kaum wisatawan, kawasan Ubud, Bali, ternyata banyak disinggahi para tokoh nasional maupun internasional, seniman dan budayawan.

Terlebih disini, terdapat sebuah museum menarik, yakni Agung Rai Museum of Art (ARMA). Daya pikat museum ini, mampu menyihir para seniman, budayawan, dan pesohor dalam negeri maupun dunia untuk mengunjunginya.

Salah satu tokoh yang kemarin berkunjung ke Agung Rai Museum of Art adalah Ganjar Pranowo. Gubernur Jateng tersebut berkunjung selepas mengikuti arahan Presiden Joko Widodo di Bali, Jumat (25/3/2022).

"Kita ngobrol di museumnya Agung Rai. Ternyata yang datang ke sini orang-orang penting. Para seniman, budayawan. Ini hebat. Bahkan mantan Presiden AS Obama, Pak Habibie, WS Rendra pernah ke sini, termasuk budayawan Oemar Kayam. Teman saya Pak Taufik Razen juga pernah," ujar Ganjar saat berada di Agung Rai Museum of Art, Ubud, Bali.

Baca Juga: Stok Melimpah, Ganjar Minta Pemerintah Turunkan Harga Minyak Goreng Curah

Ia berkunjung ke Agung Rai Museum of Art ditemani isteri, Siti Atikoh. Mengenakan udeng di kepala dan baju warna putih, Ganjar terlihat sangat menikmati saat mengelilingi sudut museum. Berbagai koleksi karya seni rupa dan konsep dari museum itu membuat Ganjar terpesona.

"Konsep museumnya bagus. Karena ini living museum jadi betul-betul hidup. Ada tempat menginapnya dan dia (Agung Rai) bercerita bagaimana lukisan-lukisan disitu didapatkan dari banyak tempat. Lalu ada orang luar yang tinggal di sini, bahkan ada lukisan di sini yang ternyata ada di luar dan dibeli," tutur Ganjar.

Selama berada di museum yang diresmikan 9 Juni 1996 itu, Ganjar juga sempat berdiskusi dengan startup anak-anak muda, mahasiswa, dan para seniman.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Terkini

Devoyage Bogor, Wisata Dengan Nuansa Ala Eropa

Jumat, 12 Agustus 2022 | 23:11 WIB
X