• Sabtu, 20 Agustus 2022

PPKM Berangsur Mulai Dicabut, Chamber Of Liquor Respon Positif Hadirkan Cafe Bar Adaptif

- Minggu, 20 Maret 2022 | 09:06 WIB
PPKM Berangsur mulai dicabut, Chamber of Liquor memberikan respon positif dan siap hadirkan kembali cafe bar yang adaptif ke pelanggan (AG Sofyan)
PPKM Berangsur mulai dicabut, Chamber of Liquor memberikan respon positif dan siap hadirkan kembali cafe bar yang adaptif ke pelanggan (AG Sofyan)
 
 
SUARAKARYA.ID : Pemerintah menyebut kondisi pandemi virus Corona (Covid-19) di Indonesia telah menunjukkan trend positif ke arah endemi. Hal ini bisa dilihat dari menggeliatnya ekonomi masyarakat.
 
"Dari evaluasi yang dilaksanakan kepada pemerintah daerah menunjukkan bahwa penanggulangan Covid-19 di Indonesia memperlihatkan trend yang terus membaik dengan adanya penurunan jumlah kasus harian, serta mulai menggeliatnya roda perekonomian di berbagai wilayah melalui kebijakan relaksasi yang diterapkan oleh pemerintah," kata Dirjen Bina Administrasi Wilayah Kementerian Dalam Negeri, Safrizal dalam keterangan kepada pers, Selasa (15/3/2022).
 
Pernyataan makin diperkuat dengan dikeluarkan Inmendagri Nomor 16 tahun 2022 untuk penerapan PPKM di Jawa dan Bali. PPKM berlaku efektif pada 15 sampai dengan 21 Maret 2022
 
 
"Adanya peningkatan jumlah daerah yang berada di Level 2 dari yang semula 37 daerah menjadi 55 daerah. Sementara terjadi penurunan jumlah daerah yang berada di Level 3 yang semula berjumlah 84 daerah menjadi 66 daerah. Sedangkan untuk daerah Level 4 belum mengalami perubahan dari Inmendagri Nomor 15 Tahun 2022, yaitu Imendagri nomor 16 tahun 2022 untuk penerapan PPKM di Jawa dan Bali. PPKM berlaku efektif pada 15 sampai dengan 21 Maret 2022 7 daerah. Begitu juga halnya dengan Level 1 hingga saat ini belum ada daerah di wilayah Jawa dan Bali yang masuk ke Level 1," kata Mendagri Tito Karnavian.
 
Pada pemberlakuan PPKM kali ini, jelas mantan Kapolri ini, jumlah daerah yang berada di Level 3 mengalami penurunan yang sangat signifikan dari 320 daerah menjadi 200 daerah. Hal tersebut diikuti dengan naiknya jumlah daerah yang berada di Level 2 dari 63 daerah menjadi 168 daerah, dan Level 1 dari yang sebelumnya 3 daerah menjadi 18 daerah.
 
Dengan membaiknya situasi ini, maka terbuka masyarakat untuk beraktivitas dan berkumpul bersama keluarga, rekan, dan kolega.
 
 
Salah satu rekomendasi tempat nongkrong bersama sahabat atau keluarga terdekat adalah Chamber of Liquor. Chamber of Liquor dapat dijumpai  di Jalan Boulevard Raya Blok FW 68, Kelapa Gading, Jakarta Utara.
 
Cafe bar dengan konsep retail bar ini cukup unik. Kenapa bisa begitu? Desain interiornya yang menguatkan cafe bar ini berbeda dari cafe-cafe lainnya. Di cafe ini pelanggan bisa memilih minuman yang kita inginkan atau sesuai selera langsung di deretan koleksi yang terpampang. 
 
"Setelah itu, kita bisa minum langsung di tempat. Selama pandemi ini, pengunjung hanya  dibatasi sebanyak sekitar 5-6 orang. Namun, jangan khawatir bila nantinya kondisi sudah normal dan aman, tempat ini bisa mengakomodasi hingga 25 pengunjung,” ujar Rey selaku, Co-owner Chamber of Liquor
 
 
Tentu saja, Chamber of Liquor tetap patuh menerapkan Prokes 3M, termasuk syarat untuk memakai masker di dalam ruangan yang tidak bisa dikompromikan  
 
"Kita juga siapkan aneka minuman lokal dan impor yang lengkap. Pelanggan dan tamu bisa memilih menu makanan yang sesuai selera dan juga menjajal aneka minuman istimewa. Sebagai rekomendasi, Chicken Popcorn hanya dengan harga Rp20 Ribu dan Truffle Fries dengan harga Rp40 Ribu serta Salt and Pepper Tofu seharga Rp50 Ribu untuk setiap porsinya yang kita kategorikan sebagai menu best seller di Chamber of Liquor," ungkap 
 
Tak hanya itu, tentu ada menu makanan lain yaitu Crispy Crunch, Food Platter, dan Fried Lumpia.
 
 
Tidak hanya itu, lanjut Rey, ada pula menu mocktail lain yang tak kalah istimewa yaitu Lychee Calpis, Shirley Ginger, Rose Fizz, dan Blueberry Mojito dengan dengan harga mulai dari Rp40 Ribu saja.
 
Salah satu pelanggan Chamber of Liquor di Kelapa Gading menikmati aneka minuman dzn makanan di posisi keadaan PPKM yang mulai berangsur-angsur dicabut (AG Sofyan)
 
Lalu bagaimana caranya bila kita ingin menikmati menu Liquor Avenue tanpa harus datang ke lokasi? 
 
Rey lalu buru-buru menghibur bahwa, Liquor Avenue kini juga telah tersedia di Tokopedia, Blibli, dan sebentar lagi akan merambah ke  Shopee. 
 
 
“Untuk melihat menunya, kita bisa melihat di akun Instagramnya yaitu @chamberofliquor,” ucapnya.
 
Rey juga mengabarkan, sejak berdiri Juni 2020, Chamber of Liquor bisa ditemukan di area Jakarta Utara. 
 
"Saat ini Chamber of Liquor sudah mempersiapkan untuk membuka cabang untuk merambah area barat dan selatan Jakarta. Tak hanya itu, Liquor Avenue juga akan merambah ke luar kota mulai dari Bandung, Semarang, hingga Bali.***

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Sumber: Liputan Narasumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resep Gado Gado Mantap Ala Chef Yongki Gunawan

Minggu, 14 Agustus 2022 | 13:06 WIB

Resep Asinan Buah Bikin Nagih ala Rudy Choirudin

Senin, 8 Agustus 2022 | 13:08 WIB

Resep Soto Padang Berkuah

Kamis, 4 Agustus 2022 | 04:52 WIB

Ini Resep Bubur Ayam dengan Rasa Maknyus

Rabu, 27 Juli 2022 | 09:28 WIB
X