• Sabtu, 20 Agustus 2022

CDC Sarankan Minum Bir Tak Lebih 12 Ons Agar Tak Rusak Kesehatan

- Jumat, 18 Maret 2022 | 00:28 WIB
CDC (Centers for Disease Control and Prevention) atau Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit menyarankan jika minum bir harusnya tak lebih 12 Ons agar tak berpotensi merusak kesehatan   (AG Sofyan)
CDC (Centers for Disease Control and Prevention) atau Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit menyarankan jika minum bir harusnya tak lebih 12 Ons agar tak berpotensi merusak kesehatan (AG Sofyan)
 
 
 
SUARAKARYA.ID: Berdasarkan laporan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (Centers for Disease Control and Prevention/CDC), menyarankan jika  minum bir tidak lebih dari 12 ons bir atau yang setara dengan satu gelas ukuran normal dianggap tak berakibat fatal. Ini artinya jika bir diminum secukupnya, pengonsumsi bisa mendapat manfaat yang setimpal tanpa merusak kesehatan.
 
Hal ini mematahkan mitos jika minum bir selalu dianggap tidak menyehatkan. Berdasarkan pengalaman banyak orang pengonsumsi bir, justru ternyata jika tak dikonsumsi secara berlebihan, bir juga memiliki beragam manfaat  untuk kesehatan.
 
 
Lalu apa saja sebenarnya manfaat minum bir bagi kesehatan?
 
Pertama, bir itu malah bermanfaat untuk kesehatan otak karena memiliki kemampuan untuk mengencerkan darah, sehingga mencegah terjadinya penggumpalan.
 
Kedua, bir juga bisa membantu mencegah terpapar saat terkena penyakit Alzheimer. Hal ini karena kandungan zat silikon dalam bir akan mencegah berbagai bentuk demensia dan gangguan kognitif, termasuk Alzheimer.
 
Isi silikon dalam bir ini, diduga melindungi otak dari efek berbahaya dari tingginya zat aluminium dalam tubuh, yang merupakan salah satu kemungkinan penyebab Alzheimer.
 
 
Ketiga, bir memiliki kandungan yang kaya antioksidan, seperti kandungan zat xanthohumol yang diketahui memiliki sifat anti-kanker hingga membantu menangkis enzim penyebab kanker di dalam tubuh.
 
Dengan begitu orang yang minum bir secukupnya bisa membantu mencegah reaksi kimia tertentu, yang dapat menyebabkan kanker prostat pada pria. Selain itu, bir juga telah terbukti mengurangi kemungkinan terkena kanker payudara pada perempuan.
 
Keempat, bir pun bisa membantu mengobati ketombe. Hal ini  karena bir memiliki kadar ragi yang tinggi dan kaya akan vitamin B.
 
 
Dengan hanya membilas rambut dengan bir sekitar dua sampai tiga kali seminggu, diyakini hasilnya ampuh untuk menyingkirkan ketombe dan membuat rambut lembut dan mengkilap.
 
Kelima, bir bisa meningkatkan kesehatan jantung. Alasannya bir ini mengandung fenol dan antioksidan yang bisa meningkatkan fungsi jantung.
 
Melihat fakta-fakta yang dirasakan pengonsumsi bir ini, Beer Bros, salah satu toko online yang menyediakan bir dengan kualitas premium akhirnya memperkenalkan bir kriya atau craft beer.
 
 
Bir kriya sendiri dibuat dari bahan 100 persen  alami oleh para pengrajin bir, dan hanya diproduksi dengan skala kecil. Sehingga mampu membuat bir ini menjadi lebih sehat dan lebih nikmat.
 
Untuk mengkonsumsi bir kriya ini, disarankan menggunakan gelas jenis snifter glass karena cocok untuk mencium aroma bir yang ada di dalam gelas.
 
Usahakan agar tak menuang bir secara langsung ke dalam gelas, tapi dengan menyentuh dulu gelasnya. Selanjutnya, pastikan bir yang akan diminum itu berada pada suhu lima derajat. Karena, kalau terlalu hangat dan dingin akan menjadi tidak baik.
 
 
Apa kamu tertarik mencobanya? Beer Bross siap memberikan rekomendasi produk bir kriya yang dijual di toko online itu seperti Kura Kura Island Ale, Kura Kura Lager, Deschutes, dan Little Creatures.
 
Pemesanannya sendiri bisa dilakukan secara online dalam kurun waktu 24 jam sehari, dengan jaminan pengiriman yang aman karena menggunakan bubble wrap yang berlapis-lapis. ***

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resep Gado Gado Mantap Ala Chef Yongki Gunawan

Minggu, 14 Agustus 2022 | 13:06 WIB

Resep Asinan Buah Bikin Nagih ala Rudy Choirudin

Senin, 8 Agustus 2022 | 13:08 WIB

Resep Soto Padang Berkuah

Kamis, 4 Agustus 2022 | 04:52 WIB

Ini Resep Bubur Ayam dengan Rasa Maknyus

Rabu, 27 Juli 2022 | 09:28 WIB
X