• Sabtu, 20 Agustus 2022

Suteki Hadirkan Fusion Sushi Pertama Di Jakarta

- Rabu, 9 Maret 2022 | 10:02 WIB
Restoran makanan Jepang, Suteki kini hadir di Jakarta.
Restoran makanan Jepang, Suteki kini hadir di Jakarta.

SUARAKARYA.ID: Makanan Jepang belakangan menjadi salah satu menu yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia setelah makanan lokal dan rumahan. Sebuah restoran makanan Jepang yang sudah memiliki 18 outlet di Surabaya dan Sidoarjo, Suteki, bahkan kini hadir di Jakarta untuk memenuhi kebutuhan masakan Jepang di kota itu.

Menurut Manager Operasional Suteki, Prasetyo Eka, Suteki hadir dengan menu andalan seperti Sushi, Donburi, Takoyaki, Okonomiyaki dan sebagainya. "Selama ini makanan Jepang dinilai sebagai makanan sehat karena bahan-bahan yang digunakan, dan sebagai seni karena visual serta penyajiannya yang cantik," ujarnya, Rabu (9/3/2022).

Tapi diakui, masih banyak juga masyarakat Indonesia yang ragu dan menghindari makanan Jepang karena merasa tidak familiar dengan rasa yang disajikan. Padahal, Badan kesehatan dunia atau WHO menyarankan agar kita dapat mengkonsumsi 1-2 porsi ikan yang mengandung asam lemak tinggi.

Baca Juga: Restorant McDonald's Sarinah Resmi Tutup Mulai 10 Mei

Dia kemudian menyebut salmon yang sering digunakan sebagai salah satu bahan sushi, menjadi pilihan yang paling baik karena mengandung asam lemak omega 3 yang tinggi. Beberapa isian dan topping pada sushi seperti timun atau alpukat juga menyumbangkan nutrisi yang baik untuk tubuh.

Timun sendiri, kata dia, merupakan sumber serat yang baik, sedangkan alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal dan vitamin E yang berlimpah.

Selain itu, rumput laut dalam bentuk nori yang selalu digunakan untuk membungkus sushi juga tak kalah sehatnya karena memiliki kandungan serat yang tinggi serta menjadi sumber mineral, seperti iodine, zat besi, dan vitamin B12.

Baca Juga: Mantap Di Bisnis Restoran, Mantan Pembalap Rio Haryanto Buka Resto Baru Lho

Berbeda dengan restaurant sejenis Suteki yang berpengalaman lebih dari 10 tahun ini menghadirkan menu-menu Fusion, sehingga dapat diterima oleh lidah masyarakat Indonesia. Banyak menu-menunya yang secara inovatif diciptakan demi memenuhi permintaan pecinta Fusion Sushi.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Terkini

Resep Gado Gado Mantap Ala Chef Yongki Gunawan

Minggu, 14 Agustus 2022 | 13:06 WIB

Resep Asinan Buah Bikin Nagih ala Rudy Choirudin

Senin, 8 Agustus 2022 | 13:08 WIB

Resep Soto Padang Berkuah

Kamis, 4 Agustus 2022 | 04:52 WIB

Ini Resep Bubur Ayam dengan Rasa Maknyus

Rabu, 27 Juli 2022 | 09:28 WIB
X