• Minggu, 25 September 2022

Sandiaga Uno Jamin Fasilitasi Investor Pariwisata

- Minggu, 6 Maret 2022 | 13:42 WIB
Menparekraf, Sandiaga Uno.
Menparekraf, Sandiaga Uno.

 

SUARAKARYA.ID: Upaya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam membangkitkan perekonomian Indonesia terus dilakukan demi kebangkitan pasca pandemi. Peninjauan dan pengembangan potensi di berbagai desa di seluruh Indonesia gencar ia lakukan.

Salah satunya dengan meninjau desa Cisaat dan Ciater yang memiliki desa wisata. Desa yang terletak di Subang, Jawa Barat tersebut memiliki wisata edukasi dan berbagai destinasi wisata.

Sandiaga Uno juga bahkan menyediakan waktu khusus untuk para pelaku UMKM dan pelaku wisata saat mereka berkeluh kesah.

"Saya sangat mengapresiasi karena masih ada di tengah pandemi pengusaha yang berinvestasi dan total investasi sudah disampaikan cukup signifikan," ujar Sandiaga Uno saat meninjau destinasi wisata D'Castello, di Kecamatan Ciater, Subang, Sabtu (5/03/2022).

Dalam kunjungan ia mendapatkan curhatan dan keinginan para investor untuk lebih mengembangkan potensi wisata yang ada. Salah satunya perluasan lokasi wisata, ia menegaskan mendukung penuh para pelaku usaha tersebut.

Sandiaga Uno menilai tumbuh kembang pariwisata mengindikasikan kebangkitan ekonomi Indonesia pasca pandemi. Pariwisata era baru dengan protokol kesehatan yang ketat, bakal menjadi peluang masyarakat mendapat penghasilan tambahan.

"Oleh karena itu saya ucapkan terima kasih, tidak alasan untuk menunggu lagi langsung segera enggak pake lama, enggak pake ruwet, enggak pake mumet, langsung berinvestasi dan akan kami fasilitas," tegasnya.

Di hari yang sama, Sandiaga membuka waktu khusus untuk mendengar keluh kesah pelaku UMKM dan pariwisata yang ada di Kabupaten Subang dan Kabupaten Bandung Barat. Ia juga mendapatkan curhatan dari pelaku UMKM dan pariwisata yang mayoritas membutuhkan dukungan dan bantuan untuk pengembangannya.***

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik Lagu Alosi Ripolo Dua - Bugis

Kamis, 22 September 2022 | 20:18 WIB

Lirik Lagu Anak Kukang - Bora Dg Ngirate

Kamis, 22 September 2022 | 06:31 WIB

Asmara Wilona - Varell  dan  Profil Keduanya

Senin, 19 September 2022 | 12:54 WIB

Lirik Lagu Par Sapa Lai - Nick Likumahua

Sabtu, 17 September 2022 | 20:14 WIB

Lirik Lagu It's Corn - Scmoyoho

Sabtu, 17 September 2022 | 19:03 WIB
X