• Sabtu, 13 Agustus 2022

Pastikan Cemilan Gummy Sehat, Aman dan Halal: Permen Yupi Selalu Diminati

- Jumat, 4 Februari 2022 | 00:00 WIB
Media Gathering bagaimana memastikan permen halal, aman, dan sehat (AG Sofyan)
Media Gathering bagaimana memastikan permen halal, aman, dan sehat (AG Sofyan)

JAKARTA: PT. Yupi Indo Jelly Gum (atau lebih dikenal dengan Yupi) mengklaim selalu senantiasa memerhatikan kualitas tertinggi 
dari berbagai produk yang dihasilkannya. Komitmen ini menjadikan Yupi sebagai pemimpin pasar dalam industri permen gummy, 
 
Adapun bagian dari menjaga kualitas tertinggi 
tersebut adalah dengan menghasilkan produk yang aman, sehat dan halal bagi masyarakat Indonesia. Ketiga hal tersebut merupakan komitmen berkelanjutan Yupi untuk memberikan kualitas produk terbaik untuk kepuasan konsumennya di Indonesia.
 
"Menjaga persyaratan mutu dan keamanan pangan sudah menjadi kesadaran dan prioritas Yupi dalam menjalankan kegiatan operasional kami selama lebih dari 25 tahun di Indonesia," ujar Juliwati Husman selaku Direktur Marketing & Sales Yupi kepada wartawan di Jakarta, Kamis (3/2/2022).
 
 
Juliwati menyebut kredibitas dan kepercayaan publik terhadap Yupi tak diragukan lagim Berbagai sertifikat dan izin telah dikantongi Yupi sejak berdiri di tahun 1996, yaitu izin edar dari BPOM untuk semua produknya, sertifikasi Good Manufacturing Practice (GMP) dan Hazard Analysis and Critical Control Point (HACCP) sejak tahun 2003, ISO 22000 sejak tahun 2008, dan tentunya adalah sertifikasi halal dari MUI sejak tahun 2012.
 
Hanya saja disayangkan dalam beberapa waktu terakhir, masyarakat dibuat resah akibat berita hoaks sehingga terjadi kesalahpahaman di publik. 
 
Di antara hoaks tersebut adalah mengenai halal-haramnya produk permen Yupi, dimana beredar video tentang proses produksi permen Yupi yang diisukan melibatkan elemen minyak babi didalamnya.
 
 
Tentu saja kabar tersebut langsung ditanggapi oleh Direktur Marketing & Sales Yupi yang memastikan bahwa kabar tersebut adalah hoaks karena Yupi sudah menerapkan Sistem Jaminan Halal dalam proses produksinya selama ini. 
 
"Seluruh produk Yupi yang diproduksi di pabrik Yupi di Gunung Putri, Bogor, sudah melalui proses sertifikasi halal dan berbagai sertifikasi lainnya untuk memastikan kualitas tertinggi sebelum dipasarkan ke masyarakat luas di Indonesia," tandas Juliwati.
 
Selama lebih dari 25 tahun Yupi hadir di Indonesia, kata Juliwati terus berkomitmen untuk memproduksi permen Gummy yang sehat dengan standar kualitas internasional dan tentunya aman untuk seluruh penikmatnya di manapun mereka berada.
 
 
Juliwati mengklarifikasi Yupi untuk isu gelatin yang beredar di masyarakat adalah bahwa gelatin yang digunakan dalam proses produksi Yupi di Indonesia adalah gelatin sapi, dimana bahan ini bisa membuat tekstur permen jauh lebih lembut dibandingkan permen lainnya, sehingga produk jadi jauh lebih mudah dibentuk.
 
Tidak hanya itu, lanjut dia, beberapa produk inovasi terbaru dari Yupi, seperti Yupi CDZ, bahkan sudah mengandung vitamin C, D, dan Zinc. 
 
Jadi, selain halal, produk ini juga aman dan sehat untuk dikonsumsi," tutur Juliwati.***

Editor: Agoes Sofyan, SH.MM

Sumber: Rilis Dari Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resep Asinan Buah Bikin Nagih ala Rudy Choirudin

Senin, 8 Agustus 2022 | 13:08 WIB

Resep Soto Padang Berkuah

Kamis, 4 Agustus 2022 | 04:52 WIB

Ini Resep Bubur Ayam dengan Rasa Maknyus

Rabu, 27 Juli 2022 | 09:28 WIB
X