• Minggu, 3 Juli 2022

Sudah Ditata Lebih Menyenangkan, Kalau Ke Bali Mampir Ke Goa Jepang Banjarangkan Klungkung

- Senin, 24 Januari 2022 | 06:48 WIB
Ke depan, tempat rest area Goa Jepang ini akan diintegrasikan dengan potensi wisata yang berada di utara jalan yakni di Tukad Bubuh. (Ant)
Ke depan, tempat rest area Goa Jepang ini akan diintegrasikan dengan potensi wisata yang berada di utara jalan yakni di Tukad Bubuh. (Ant)

SUARAKARYA.ID: Pemerintah Kabupaten Klungkung, Bali, menata  Goa Jepang di  Desa Banjarangkan, Kecamatan Banjarangkan untuk tempat beristirahat,  rekreasi dan tempat pementasan.

Goa Jepang ditata untuk menyenangkan wisatawan lokal, domestic maupun manca negara yang berkunjung ke Pulau Dewata khusunya Klungkung.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, mengembangkan "rest area" di tempat wisata Goa Jepang di Desa Banjarangkan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, agar konsep pariwisata yang ada lebih lengkap.

"Rest area yang ada di Goa Jepang ini sudah ditata dengan baik yang nantinya bisa dipakai tempat untuk beristirahat dan bisa dimanfatkan sebagai tempat rekreasi atau tempat pementasan disini juga sudah dilengkapi dengan permainan anak-anak," ujar Bupati Suwirta saat meninjau 'rest area' Goa Jepang, Sabtu.

Didampingi Kepala Batperlitbang Kabupaten Klungkung, Anak Agung Lesmana, Kadis Pariwisata Kabupaten Klungkung Anak Agung Gde Putra Wedana dan Kadis LHP Klungkung I Ketut Suadnyana, Bupati Suwirta menambahkan di Rest Area Goa Jepang juga dilengkapi dengan toilet, listrik dan tempat jualan semacam gazebo.

Gazebo itu nantinya bisa dikembangkan untuk tempat coffe shop atau yang lainnya. "Jadi mari kita bergerak bersama-sama dari pihak desa maupun kabupaten untuk mendukung pematangan konsep wisata ini agar nantinya bisa berjalan dengan sebaiknya-baiknya," katanya menurut laporan antaranews.com.

Ke depan, tempat rest area Goa Jepang ini akan diintegrasikan dengan potensi wisata yang berada di utara jalan yakni di Tukad Bubuh.

Bupati Suwirta menugaskan Kadis Pariwisata untuk segera mengkaji pemanfaatan potensi wisata ini. "Penataan yang sudahada ini agar dimanfaatkan dengan baik, terutama kebersihan lingkungan disini harus dijaga agar keindahan dan kelestarian selalu tercipta," harap Bupati Suwirta.

Sebelumnya (17/1), Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri upacara pengukuhan Awig-Awig Desa Adat Tegalwangi, di Pura Puseh Desa Adat Tegalwangi, Desa Nyalian Kecamatan Banjarangkan.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Artikel Terkait

Terkini

Ruben Onsu Dilarikan Ke Rumah Sakit Lagi

Senin, 27 Juni 2022 | 08:44 WIB
X