• Selasa, 16 Agustus 2022

Nasi Goreng Harga Rp 5 juta, Tetap Ada Peminatnya?

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 08:16 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi.

JAKARTA: Anda suka makan Nasi Goreng? Masakan khas Indonesia ini sudah mendunia dengan berbagai inovasi dan kreasi dalam penyajiannya. Tidak sulit juga menemukan menu ini, tersedia di kaki lima maupun di hotel berbintang. Tentunya soal harga berbeda-beda, tergantung rasa dan tempat penyajian.  

Bagaimana jika nasi goreng ini dibandrol dengan   harga Rp5 juta, tapi peminatnya tetap ada? Tentu ada rahasianya.

Baru baru ini, mulai muncul jual-Beli karya Non Fungible Token (NFT) ke permukaan. Banyak para creator yang sudah masuk ke ranah karya NFT.

Para creator yang menggunakan karya NFT sebagai aset penting kepemilikannya, bahkan bisa diperjual belikan, salah satunya dengan menjual karya yang bisa dibilang biasa tetapi harganya bisa lumayan fantastis.

Di situs market Opensea banyak karya yang bisa dibilang biasa, namun harganya tidak biasa, salah satunya foto nasgor berbasis NFT yang satu ini.

Harga yang dibanderol untuk foto tersebut, sebesar 0.1039 Koin ETH (sekitar 333,62 US dollar) atau jika dirupiahkan sekitar Rp5 juta, harga yang cukup lumayan fantastis untuk sebuah foto nasi goreng.

Penawaran karya NFT sendiri beragam, bisa dipromosikan lewat media sosial seperti yang dilakukan oleh pemilik akun ini, ia menyebar luaskan melalui iklan di  akun instagram bernama @rumahmakannft.

Kita juga bisa melihat akunnya di Opensea.io dengan nama
https://opensea.io/rumah_makan_nft

Mengenai karya NFT sendiri menggunakan teknologi blockchain yang mana karya NFT tidak bisa di copy, ditukar, ataupun disebarluaskan.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa SH

Terkini

Resep Gado Gado Mantap Ala Chef Yongki Gunawan

Minggu, 14 Agustus 2022 | 13:06 WIB

Resep Asinan Buah Bikin Nagih ala Rudy Choirudin

Senin, 8 Agustus 2022 | 13:08 WIB

Resep Soto Padang Berkuah

Kamis, 4 Agustus 2022 | 04:52 WIB

Ini Resep Bubur Ayam dengan Rasa Maknyus

Rabu, 27 Juli 2022 | 09:28 WIB
X