• Senin, 5 Desember 2022

Pemerintah Dorong Vaksinasi Sebagai Upaya Intervensi Omicron

- Senin, 10 Januari 2022 | 22:20 WIB
Istimewa
Istimewa

JAKARTA: Pemerintak  melakukan terobosan luar biasa untuk memutus rantai penyebaran  Covid-19 dari pudat hingga ke daerah-daerah. Karena itu butuk dukungan masyarakat, Makanya, pemerintah mendorong vaksinasi sebagai upaya intervensi Omicrron.

 

 Menyikapi peningkatan kasus konfirmasi Omicron di tanah air, pemerintah kembali menekankan agar masyarakat jangan panik, namun tetap berlaku waspada. Sebagai tindak kewaspadaan, masyarakat diminta terus melakukan upaya intervensi seperti vaksinasi dan mematuhi protokol kesehatan, terlebih karena bertambahnya kasus transmisi lokal varian ini.

 

Hal tersebut diutarakan Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate, Senin (10/1/2021).

 

Diketahui, jumlah kasus konfirmasi Omicron di tanah air terus meningkat. Kementerian Kesehatan mencatat terdapat penambahan kasus Omicron sebanyak 75 orang pada Sabtu (8/1) lalu. Dengan demikian, hingga Sabtu (8/1), total jumlah kasus Omicron adalah sebanyak 414 orang di Indonesia.

 

Angka total ini terdiri atas 136 kasus terdeteksi pada Desember tahun lalu, serta 278 kasus konfirmasi pada awal tahun ini (1-8 Januari 2022).

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Terkini

Kemnaker Buka Akses Pemagangan ke Korea

Minggu, 4 Desember 2022 | 04:32 WIB
X