• Jumat, 7 Oktober 2022

Tinjau Vaksinasi Anak-anak, Menko Airlangga: Akselerasi Untuk Mendukung Pelaksanaan PTM

- Jumat, 31 Desember 2021 | 16:56 WIB

JAKARTA: Vaksinasi untuk seluruh masyarakat menjadi langkah penting yang terus didorong dan diakselerasi oleh Pemerintah. Mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi termasuk kepada anak-anak juga diharapkan akan mendorong tercapainya herd immunity.

“Ditargetkan pada kuartal pertama, vaksinasi anak-anak bisa diselesaikan. Vaksinasi anak-anak menjadi penting karena kita ketahui anak-anak termasuk golongan yang rentan dan sering bertemu dengan kakek-neneknya yang juga termasuk golongan rentan,” ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat meninjau kegiatan vaksinasi anak di SDN 05 Kemanggisan, Jakarta Barat, Jumat (31/12/2021).

Turut hadir mendampingi Menko Airlangga dalam acara vaksinasi ini diantaranya Anggota DPR RI Christina Aryani, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 2 Jakarta Barat Zubaedah, Kepala Suku Dinas Kesehatan Yudi, Camat Palmerah Firmanudin, Lurah Kemanggisan Firmansyah, dan Kepala Sekolah SDN 05 Kemanggisan Suwarni.

Menko Airlangga yang berkeliling meninjau area pelaksanaan vaksinasi tersebut juga menyempatkan diri menyapa dan berdialog santai dengan para anak-anak peserta vaksinasi serta berfoto bersama termasuk dengan para orang tua, tenaga kesehatan dan guru sekolah.

“Saya mohon juga kepada orang tua untuk terus mengajarkan kepada anaknya tentang protokol kesehatan, seperti membiasakan anak untuk mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker saat di luar rumah,” tutup Menko Airlangga.