• Minggu, 14 Agustus 2022

Pengurus DPD I KNPI DKI Jakarta 2021 - 2024 Dikukuhkan

- Rabu, 22 Desember 2021 | 17:28 WIB
Pengukuhan DPD I KNPI DKI JakartaJakarta. (foto, ist)
Pengukuhan DPD I KNPI DKI JakartaJakarta. (foto, ist)

JAKARTA: DPD I KNPI DKI Jakarta hanya ada satu yaitu yang dikukuhkan di Balai Agung Pemprov DKI. Hal itu, sesuai dengan hasil musda penyatuan yang digelar pada Maret 2021 lalu.

Demikian dikemukakan dengan tegas, oleh Ketua terpilih hasil Musda penyatuan DPD I KNPI DKI Jakarta Ronny Bara Pratama, serta pengurus periode 2021– 2024. Yang resmi dikukuhkan, di Balai Agung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Senin (20/12/2021).

Ronny menyatakan, pengukuhan pengurus DPD I KNPI DKI Jakarta yang telah sukses dilaksanakan merupakan legalitas formal organisasi. Dan, juga merupakan babak awal perjalanan kepengurusan ini dalam mengimplementasikan kerja-kerja organisasi.

"Saya sampaikan selamat berkaktivitas, bagi pengurus KNPI Provinsi DKI Jakarta masa bakti 2021 – 2024. Saya mengimbau agar soliditas dan solidaritas perlu dijaga dalam kepengurusan ini. Karena, iklim organisasi sangat mempengaruhi kinerja organisasi, " tetang Ronny.

Dia mengimbau kepada segenap pengurus KNPI Provinsi DKI Jakarta, melakukan pola kerja organisasi yang sinergis. Berdasarkan prinsip-prinsip kemitraan dengan OKP, pemerintah dan lembaga-lembaga lainnya, dengan semangat independensi serta aturan main organisasi.

"Sinergitas harus dibangun bukan lagi diarahkan, sesuai moto DKI Jakarta yang mengangkat tema “Kota Kolaborasi”. Maka, KNPI DKI Jakarta adalah organisasi yang siap berkolaborasi dengan berbagai pihak, yang memiliki tujuan yang sama yaitu membangun Kota Jakarta," ungkap Ronny.

Ketua DPD I KNPI DKI Jakarta ini juga mengapresiasi kerja- kerja pemprov DKI Jakarta, dan pihak terkait. Atas kesuksesan menekan pandemi Covid di DKI Jakarta ke level terendah, dan menjaga stabilitas ekonomi nasional.

"Capaian ini perlu diapresiasi, dan ke depan saya mengajak kepada seluruh pemuda di DKI Jakarta, untuk ikut serta membangun dan meningkatkan ekonomi Jakarta, lewat program - program yang kreatif dan inovatif," tutur Ronny.

Pengukuhan DPD I KNPI DKI Jakarta, dihadiri Gubernur, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Turut hadir Ketua Mahkamah Konstitusi RI, Yang mulia Anwar Usman, Kepala Badan Pembinaan Hukum TNI Mayjen TNI Wahyudo Indrajati, Ketua Badan Legislasi DPR RI Supratman Andi Agtas, Wakil Ketua DPD RI Sultan Bachtiar Najamudin, Kepala Bidang Litbang Mahkamah Agung RI Zarof Ricar, serta Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. yang hadir via Zoom Meeting.***

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa SH

Terkini

X