• Selasa, 9 Agustus 2022

Ibadah Umroh Jamaah Indonesia Dibuka, Prokes, Vaksin Sebagai Pelindung

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 19:58 WIB

JAKARTA: Pemerintah Arab Saudi resmi membuka kembali ibadah umrah untuk jamaah Indonesia. Hal ini, tentunya menjadi angin segar bagi kaum Muslimin Tanah Air yang sudah sangat rindu untuk pergi ke Tanah Suci.

Karenanya, apa yang harus diterapkan jamaah umrah Indonesia ketika pergi ke Tanah Suci. Pasalnya, mobilitas yang tinggi dikhawatirkan  bisa menyebabkan peningkatan kasus covid-19. Untuk itu, menjalankan prokes dan melakukan vaksin adalah hal yang harus benar-benar diterapkan oleh para jamaah yang akan berangkat ke tanah suci.

"Ke depan kita akan hidup berdampingan dengan covid-19. Tentunya selama protokol kesehatan (prokes) dijalankan dan sudah divaksin, kita dapat mencegah penularan," terang Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dr Siti Nadia Tarmizi.

Sebagaimana diketahui, untuk mengantisipasi persebaran covid-19 di masyarakat, pemerintah mempertimbangkan menetapkan masa periode karantina selama 5 hari. Ini juga berlaku bagi jamaah umrah yang tidak memenuhi standar kesehatan yang dipersyaratkan.

"Memastikan proses karantina setelah kepulangan. Prosedur tetap (protap) dan prokes juga disusun untuk memastikan pelaksanaannnya tetap mencegah penularan covid-19,"katanya.***

Editor: Gungde Ariwangsa SH

Terkini

Jaya Suprana Terpana Rekor Silatnas PPAD

Minggu, 7 Agustus 2022 | 13:58 WIB

Irjen Pol Syahardiatono Jadi Kadiv Propam Polri

Jumat, 5 Agustus 2022 | 08:08 WIB
X