• Kamis, 8 Desember 2022

Victor Aritonang Siap Majukan OK OCE Prasasti Untuk Dukung Kinerja Menparekraf

- Kamis, 24 Desember 2020 | 17:22 WIB
Koordinator Nasional OK OCE Prasasti  RH Victor Aritonang  (kiri) bersama Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dalam sebuah acara OK OCE Prasasti beberapa waktu lalu.
Koordinator Nasional OK OCE Prasasti RH Victor Aritonang (kiri) bersama Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dalam sebuah acara OK OCE Prasasti beberapa waktu lalu.

JAKARTA: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berjanji akan mewujudkan visi dan misi Presiden Joko Widodo untuk mengangkat destinasi wisata unggulan Idnonesia ke level internasional.

Di masa pandemi Covid-19 ini, Kemenparekraf harus mengembangkan virtual tourism sebagai prioritas utama mempromosikan wanderful Indonesia. Program tersebut mengusung tiga gagasan utama, yakni inovasi, adaptasi, dan kolaborasi.

“Bapak Presiden dan Bapak Wapres dalam arahannya minta bahwa dalam satu tahun ini harus ada quick win, harus ada perubahan yang mendasar,” ujar Sandi Uno pendiri Gerakan OK OCE, yang belum lama ini resmi menyandang gelar akademik Doctor Research in Management dari Universitas Pelita Harapan.

Menparekraf Sandi Uno akan mendiskusikan bersama jajaran Kemenparekraf, kemungkinan pengembangan gerakan OK OCE dalam mendukung kinerja kementeriannya.

“Nanti kita lihat bersama dengan rekan-rekan di sini,” kata Sandi Uno setelah serah terima jabatan Menparekraf di Gedung Sapta Pesona Jakarta, Rabu (23/12/2020).

Sandi Uno menjelaskan bahwa berdasarkan laporan dari Perkumpulan Gerakan OK OCE (PGO), bahwa sebagian besar anggota binaannya bergerak di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Sandi Uno menyadari pandemi Covid-19 ini merupakan suatu tantangan yang besar bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sehingga memerlukan upaya konkret untuk mengembangkannya.

“Namun kita harus optimistis bahwa sektor pariwisata dan ekonomi kreatif pasti akan segera pulih dan bangkit kembali, seiring teratasinya pandemi ini,” kata Sandi.

Sebab, menurut mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif adalah sektor strategis penyumbang devisa serta pembuka lapangan kerja paling cepat, dan besar.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Terkini

Kemnaker Buka Akses Pemagangan ke Korea

Minggu, 4 Desember 2022 | 04:32 WIB
X