• Selasa, 31 Januari 2023

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Dukung Gibran Maju Pilgub

- Selasa, 24 Januari 2023 | 23:33 WIB
Menhan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra  Prabowo Subianto bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Endang Kusumastuti)
Menhan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Endang Kusumastuti)

SUARAKARYA.ID: Dukungan terhadap Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka untuk maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) 2024, terus menguat dari sejumlah tokoh politik. Tak terkecuali dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Bahkan Prabowo mengatakan mendukung Gibran sejak dulu. Hal ini dikatakan Prabowo usai dijamu makan malam di Rumah Dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, Selasa (24/1/2023) malam.

"Saya lihat beliau pemimpin muda yang sangat potensial. Kami selalu akan mendukung pemimpin-pemimpin yang dinamis yang bekerja keras untuk rakyat  dan kami cocok dengan Mas Gibran," jelasnya.

Baca Juga: Lirik Lagu Tujuh Sumur - Elvy Sukaesih ... Tujuh Sumur Kau Datangi Tengah Malam Engkau Mandi

Disinggung apakah Gibran lebih cocok maju di DKI Jakarta atau Jawa Tengah, Prabowo mengatakan dua-duanya bisa cocok. Prabowo juga yakin jika Gibran memilih DKI Jakarta atau Jawa Tengah, pasti akan berhasil.

"Beliau dimanapun kalau saya lihat, saya dukung. Karena saya dari dulu mendukung Mas Gibran," katanya.

Prabowo juga tidak mempermasalahkan usia Gibran yang masih muda dan terbilang baru di dunia politik. Sebab menurutnya usia tidak menentukan, karena tergantung pada orangnya.

Baca Juga: Tanaman Porang: Ciri-Ciri, Manfaat dan Cara Menanamnya

"Kalau saya tidak melihat usia, saya melihat pada pengabdiannya. Kalau saya lihat pemimpin-pemimpin Republik ini dulu muda-muda semua. Bukan tua atau muda yang penting pengabdiannya," jelasnya lagi.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Konflik Kepentingan

Senin, 30 Januari 2023 | 07:39 WIB

Tuan Guru Kocak ini Pimpin DPD Bamusi NTB

Selasa, 24 Januari 2023 | 18:59 WIB
X