• Minggu, 5 Februari 2023

Rakornis Golkar Pekanbaru: Idris Tegaskan Airlangga Capres dan Menangkan Presiden 2024 Sesuai Keputusan Munas!

- Minggu, 22 Januari 2023 | 17:40 WIB
 Di Rakornis Golkar Pekanbaru, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera Bagian Utara (Aceh, Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri) DPP Partai Golkar HM Idris Laena kembali tegaskan Airlangga Hartarto Capres dan menangkan jadi Presiden 2024 sesuai keputusan Munas Golkar  (AG Sofyan )
Di Rakornis Golkar Pekanbaru, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera Bagian Utara (Aceh, Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri) DPP Partai Golkar HM Idris Laena kembali tegaskan Airlangga Hartarto Capres dan menangkan jadi Presiden 2024 sesuai keputusan Munas Golkar (AG Sofyan )
SUARAKARYA.ID: Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera Bagian Utara (Aceh, Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri) DPP Partai Golkar HM Idris Laena meneguhkan sikap seluruh pengurus dan kader di wilayah tugasnya untuk memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden Republik Indonesia pada Pemilu 2024.
 
Idris Laena menyatakan tidak akan ada sikap galau atau ragu sedikit pun dari kader Golkar untuk tidak berjibaku memenangkan Airlangga sebagai Pemimpin Indonesia ke depan setelah Presiden Joko Widodo.
 
Penegasan ini disampaikan Idris Laena yang juga Ketua Penyelenggara acara Rakornis Pemenangan Pemilu Wilayah Sumbagut di Hotel Labersa, Pekan Baru, Provinsi Riau, Sabtu (21/1/2023).
 
 
Acara berlansung dari tanggal 20-21 Januari 2023 tersebut diikuti ribuan kader dari 5 Provinsi yaitu Aceh, Sumatera Utara (Sumut) , Riau, Kepulauan Riau (Kepri) dan Sumatera Barat (Sumbar).
 
Hadir pada Rakornis dan Bimtek Pemenangan Pemilu Sumbagut antara lain Bendum DPP Partai Golkar Dito Ganinduto, Ketua DPP Partai Golkar Aceh TM Nurlif, Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajeksah, Ketua DPD Partai Golkar Riau Syamsuar, Ketua Golkar Kepri Ahmad Maruf Maulana, dan Ketua Golkar Sumbar Khairunas serta kader Golkar yang sekarang menjabat sebagai gubernur, bupati, Wali Kota serta Anggota DPR RI, Ketua DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota Sesumatera Bagian Utara.
 
Idris mengatakan acara tersebut  dimaksudkan untuk mengevaluasi kesiapan kader Beringin untuk memenangkan Pemilu Legislatif dan memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden Republik Indonesia pada Pemilu 2024.
 
 
Idris Laena yang juga Ketua Fraksi Golkar MPR RI mengungkapkan bahwa kehadiran Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto yang membuka acara tentu menambah motivasi dan semangat militansi kader Golkar.
 
Dalam Rakornis ini dipaparkan materi terkait Pemenangan Pemilu oleh Sekjen DPP Golkar Lodewijk F  F. Paulus, Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu Ahmad Doli Kurnia, Waketum Erwin Aksa dan dari Lingkaran Survei Indonesia Adji Alfarabi.
 
 
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto didampingi Ketua DPP Golkar bidang PP Sumbagut Idris Laena dan bersama Ketua DPD I Partai Golkar Riau, Kepri, Sumbar, Sumut sesaat sebelum Rakornis dan Bimtek Pemenangan Pemilu di Pekan baru (AG Sofyan )
Yang paling penting dari perhelatan akbar Golkar Se-Pulau Sumatera ini bahwa seluruh Pimpinan DPD Partai Golkar Provinsi, Kabupaten dan Kota secara bersama-sama menyampaikan pernyataan sikap
untuk tetap mendukung Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden yang diusung oleh Partai Golkar pada Pemilu 2024 yang akan datang sesuai hasil Munas Partai Golkar 201. 
 
"Kami kader-kader Golkar di Sumatera Bagian Utara meneguhkan sikap dan menjunjung konsistensi dan komitmen untuk memberikan kedaulatan pemilu di tangan rakyat dengan memenangkan Ketum Airlangga Hartarto sebagai Presiden 2024," tegas Politisi Senior Beringin asal Riau ini kepada suarakarya.id di Jakarta, Sabtu (21/1/2023).
 
Idris kembali mengingatkan Calon Presiden 2024 yang akan diusung partainya sudah resmi diumumkan. 
 
 
"Pengumuman Capres dari Golkar sudah dilakukan usai pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Golkar tahun 2019. Keputusan munas ini diperkuat hasil keputusan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) hingga rapat kerja nasional (rakernas) yang digelar setelah Munas 2019. Jadi urusan Capres dari Golkar sudah final. Karena munas menjadi keputusan tertinggi partai kami, Partai Golkar," beber Legislator Senayan 3 periode ini.
***

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Sumber: Liputan langsung lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nasdem Sambangi Golkar, Bahas Apa ?

Rabu, 1 Februari 2023 | 12:20 WIB

Tuan Guru Kocak ini Pimpin DPD Bamusi NTB

Selasa, 24 Januari 2023 | 18:59 WIB
X