• Minggu, 5 Februari 2023

Berperan Penting Dalam Pembangungan IKN, Erick Thohir dapat Pujian Dari Tokoh Pemuda Dayak

- Kamis, 8 Desember 2022 | 16:56 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir.
Menteri BUMN, Erick Thohir.

SUARAKARYA.ID: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendapat pujian dari tokoh pemuda Dayak lantaran dirinya dinilai berperan penting dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN).

Tokoh pemuda dan intelektual Dayak, Elisae Sumandie menilai, Menteri BUMN Erick Thohir sangat antusias membangun Ibu Kota Negara (IKN). Erick bahkan menyiapkan IKN sebagai tuan rumah Olimpiade 2036.

Menurutnya, menjadikan IKN sebagai tuan rumah bukanlah pekerjaan sederhana. Erick Thohir harus memastikan Nusantara menjadi kota modern dengan dukungan teknologi yang sangat baik, dan memiliki fasilitas olah raga yang lengkap.

Baca Juga: Jelang Pernikahan Kaesang dan Erina, Menteri BUMN Cek Kesiapan Termasuk Media Center

"Tentu saja menyediakan berbagai fasilitas tingkat dunia yang mumpuni. Dalam hal ini, tentu saja Erick mampu. Dia sudah terbukti berhasil memimpin kementrian BUMN,” kata Elisae, Rabu (7/12/2022).

Elisae kemudian menambahkan, jauh sebelum menerima tugas menyediakan IKN sebagai tuan rumah bagi perhelatan olah raga tingkat dunia pada tahun 2036, Erick sudah berbicara positif soal IKN.


"Bukan saja sebagai simbol kemajuan, Erick melihat IKN seagai simbol kebhinekaan yang melebur menjadi kesatuan yang harmoni di Nusantara, berupa penyatuantanah dan air dari 34 provinsi Indonesia di dalam kendi," jelasnya.

Baca Juga: Indonesia dan Palestina Jajaki Peluang Kerja Sama Bidang Ketenagakerjaan 

Perlu diketahui, selain menggerakan BUMN dalam membangun proyek IKN, Erick Thohir juga menjalin kerjasama dengan investor dari Uni Emirat Arab. Erick juga menggarap soonicorn atau unicorn agar berinvestasi lewat Merah Putih Fund.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nasdem Sambangi Golkar, Bahas Apa ?

Rabu, 1 Februari 2023 | 12:20 WIB

Tuan Guru Kocak ini Pimpin DPD Bamusi NTB

Selasa, 24 Januari 2023 | 18:59 WIB
X