Ketua DPP Golkar Demer: Kepemimpinan Mumpuni Presiden Jokowi Harus Terus Dilanjutkan

- Selasa, 6 Desember 2022 | 20:59 WIB
Ketua DPP Partai Golkar Gede Sumarjaya Linggih atau akrab dipanggil Demer secara tegas dan lugas menilai kinerja gemilang dan kepemimpinan mumpuni Presiden Joko Widodo (Jokowi) perlu dilanjutkan sehingga pemimpin ke depan harus memiliki visi seperti Presiden Jokowi (AG Sofyan )
Ketua DPP Partai Golkar Gede Sumarjaya Linggih atau akrab dipanggil Demer secara tegas dan lugas menilai kinerja gemilang dan kepemimpinan mumpuni Presiden Joko Widodo (Jokowi) perlu dilanjutkan sehingga pemimpin ke depan harus memiliki visi seperti Presiden Jokowi (AG Sofyan )
SUARAKARYA.ID: Ketua DPP Partai Golkar Gede Sumarjaya Linggih atau akrab dipanggil Demer secara tegas dan lugas menilai kinerja gemilang dan kepemimpinan mumpuni Presiden Joko Widodo (Jokowi) perlu dilanjutkan sehingga pemimpin ke depan harus memiliki visi seperti Presiden Jokowi.
 
Politisi senior Beringin asal Bali ini menyatakan Presiden Jokowi telah berhasil dalam pencapaian di bidang politik, ekonomi maupun penanganan pandemi Covid-19 di tanah air.
 
 
"Kesuksesan itu tentu perlu dilanjutkan. Paling tidak Presiden berikutnya memiliki visi yang sama dengan Pak Jokowi," ujar Demer kepada suarakarya.id saat mendampingi Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum PB Wushu Indonesia (PB WI) saat Pembukaan Kejuaraan Dunia Wushu Junior di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Senin (5/12/2022).
 
Demer membeberkan keberhasilan Presiden Jokowi di bidang politik dapat dilihat dari penyelesaian politik identitas secara singkat. Di mana, muncul sebutan kecebong dan kampret sehingga masyarakat terbelah. 
 
 
Namun, dengan tangan dingin Presiden Jokowi itu ancaman pembelahan yang ada di masyarakat dapat diselesaikan dengan baik.
 
"Kesuksesan di bidang politik tersebut itu pula menjadi kekuatan Indonesia menghadapi Pandemi Covid-19. Lantaran Presiden Jokowi dengan cekatan segera mengambil aksi cepat guna mengatasi pandemi Covid-19. Hasilnya, Indonesia dapat melewati pandemi dengan baik," ungkap Demer.
 
Bahkan, tambah Demer, capaiannya melebihi negara-negara maju. Begitu pula dengan capaian di bidang ekonomi. Padahal, hampir semua negara mengalami krisis.
 
 
"Krisis kesehatan akibat Pandemi Covid-19 yang juga berpengaruh kondisi ekonomi Indonesia juga tidak berimbas ke politik. Berkat kepemimpinan Presiden Jokowi, hal yang dikhawatirkan tidak terjadi di Indonesia," tandas mantan Ketua Kadin Provinsi Bali ini.
 
Oleh karena itu, tegas Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu (PP) Bali, NTT, NTB ini, berkat kepiawaian, kecakapan, dan  kepemimpinan Presiden Jokowi, maka legacy kepemimpinannya perlu dan harus dilanjutkan. 
 
 
"Setidaknya Presiden ke depan punya visi sama seperti Presiden Jokowi agar kita tidak mulai dari nol lagi. Bila dari nol lagi, kita bisa tertatih-tatih atau bisa makin terpuruk," jelas Legislator Senayan 4 periode ini RI dari 2004 hingga sekarang.
 
Bagi Demer, memilih Presiden ke depan harus bisa meneruskan legacy positif, capaian kebermanfaatan atas perubahan yang selama ini dirasakan rakyat.
 
Pasalnya, Indonesia memiliki penduduk banyak dan sumber daya alam berlimpah baik di darat dan lautan, termasuk matahari yang bersinar sepanjang tahun. Plus memiliki sosok pemimpin sekelas Presiden Jokowi.
 
 
Untuk itu, semua potensi harus dimanfaatkan dengan baik agar Indonesia bisa rebound kembali.
 
"Maka, mari kita bersama-sama lebih terbuka menilai kepemimpinan Presiden Jokowi secara proporsional dan jujur atas capaian yang sangat bermanfaat untuk rakyat selama ini. Saya berharap, pendukung Presiden Jokowi di Bali sevisi dengan saya mencari pemimpin yang visinya sama dengan Pak Jokowi," papar  Anggota Komisi VI DPR RI ini.
 
Disinggung siapa sosok yang memiliki visi seperti Presiden Jokowi, politisi senior asal Pulau Dewata ini menyatakan, ada beberapa tokoh nasional.
 
 
"Salah satunya Ketum DPP Golkar, Pak Airlangga Hartarto. Saya harus jujur katakan beliau salah satu yang terbaik karena prestasinya dan kemampuan mengatasi berbagai masalah mulai masalah kesehatan akibat Pandemi, ekonomi, dan masalah kebangsaan lainnya. Kinerjanya dapat dilihat dalam menangani Pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional," tegas Demer yang juga sama-sama kolega di Komisi VI dan VII DPR RI saat Ketum Airlangga menjadi Pimpinan Komisi tersebut. ***

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Sumber: Liputan langsung narasumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nasdem Sambangi Golkar, Bahas Apa ?

Rabu, 1 Februari 2023 | 12:20 WIB

Tuan Guru Kocak ini Pimpin DPD Bamusi NTB

Selasa, 24 Januari 2023 | 18:59 WIB
X