PAN Dukung Erick Thohir Maju Sebagai Cawapres Di Pilpres 2024

- Selasa, 6 Desember 2022 | 15:59 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir.
Menteri BUMN, Erick Thohir.



SUARAKARYA.ID: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendapatkan dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024 mendatang.

Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi menilai sosok Erick Thohir sebagai kandidat paling relevan untuk meraih tiket cawapres dari partai yang berlambang matahari terbit itu.

Viva Yoga mengatakan, salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Erick Thohir adalah pemimpin berintegritas yang selalu diidam-idamkan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Diapresiasi Plt Tri Adhianto: Warga Jatiasih Sukses Kumpulkan Donasi untuk Korban Gempa Cianjur

"Erick Thohir memiliki integritas pribadi yang baik, kapasitas yang futuristik, visi leadership yang kuat, dan pemikirannya sesuai platform PAN," kata Viva yoga pada Senin (5/12/2022).

Lebih lanjut, Viva Yoga menyebutkan satu persatu keunggulan Erick Thohir. Dirinya mengatakan Erick Thohir terbukti bisa membersihkan BUMN dari para oknum-oknum yang merugikan masyarakat dan negara.

Selain itu, rekam jejak Erick Thohir memperlihatkan berbagai kasus penyelewengan berhasil diselesaikan. Di antara kasus tersebut adalah mega skandal Jiwasraya dan Asabri.

Baca Juga: Distaru Kota Bekasi Segel Bangli Tempat Penampungan Limbah dan Rongsokan

Berkat Erick Thohir juga, kata dia, mega skandal yang sudah puluhan tahun mengakar di Kementerian BUMN dapat terselesaikan. Tak hanya itu, Erick Thohir juga mengungkap kecurangan Garuda Indonesia dalam penyewaan pesawat.

Erick kemudian memastikan agar kejadian serupa tidak terulang dengan menggandeng BPKP dan Kejaksaan Agung sebagai pengawas perusahaan-perusahaan BUMN.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nasdem Sambangi Golkar, Bahas Apa ?

Rabu, 1 Februari 2023 | 12:20 WIB

Tuan Guru Kocak ini Pimpin DPD Bamusi NTB

Selasa, 24 Januari 2023 | 18:59 WIB
X