Faktor Yang Membuat Erick Thohir Dinilai Pantas Maju Sebagai Cawapres Di Pilpres 2024

- Senin, 5 Desember 2022 | 19:40 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir.
Menteri BUMN, Erick Thohir.

SUARAKARYA.ID: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kembali mendapat dukungan untuk maju sebagai calon wakil presiden atau cawapres di ajang Pilpres 2024 mendatang.

Menurut Kaukus Pemuda Muslim Banten Raya, Akhmad Yuslizar, salah satu faktor yang membuat Erick Thohir panen dukungan dan dinilai pantas maju sebagai cawapres adalah kepedulian Erick kepada umat, khususnya umat muslim. Hal ini tercermin, bagaimana dirinya acap kali membangun masjid dan mengembangkan Islamic Center.

"Kita bisa tengok apa yang sudah dilakukan Erick. Beliau bangun Masjid di Los Angeles, di Lampung, Depok. Bahkan Masjid At-Thohir jadi tempat wisata religi karena bentuknya megah dan fasilitasnya lengkap," kata Akhmad Yuslizar, Minggu (4/12/2022).

Baca Juga: Kasad Jenderal Dudung Ungkap Rasa Bangga Setelah Tinjau Latihan Puncak Ancab YTP 611/Awl

Akhmad melihat, apa yang dilakukan Erick menunjukkan komitmennya terhadap umat Muslim. Menurutnya, ini berbanding terbalik dengan tokoh yang selalu digadang-gadang maju sebagai cawapres tapi tak pernah dekat dan mau memakmurkan masjid.

"Beliau pemimpin yang berakhlak mulia, ke mana beliau pergi selalu melakukan syiar Islam," klaim Akhmad.

Oleh karena itu, dirinya berharap partai politik yang punya kuasa menentukan tokoh untuk diusung sebagai cawapres dalam ajang Pemilu 2024, bisa mempertimbangkan sosok Erick Thohir.

Baca Juga: Keceriaan Anak Anak Pegunungan Tengah Terpancar Bersama Satgas Yonif Mekanis 203/AK dalam Lomba Mewarnai

"Kami tentunya berharap partai politik memilih Erick Thohir sebagai cawapres berdasarkan nilai-nilai kebangsaan yang dimilikinya." pungkasnya.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nasdem Sambangi Golkar, Bahas Apa ?

Rabu, 1 Februari 2023 | 12:20 WIB

Tuan Guru Kocak ini Pimpin DPD Bamusi NTB

Selasa, 24 Januari 2023 | 18:59 WIB
X