• Selasa, 31 Januari 2023

Menteri Layak Jadi Capres 2024, Polstat: Moeldoko Bisa Jadi New Comer Mengejutkan

- Jumat, 2 Desember 2022 | 22:09 WIB
Survei terbaru Polstat terkait menteri dengan kinerja terbaik  (istimewa )
Survei terbaru Polstat terkait menteri dengan kinerja terbaik (istimewa )

SUARAKARYA.ID:  Lembaga survei Political Statistics (Polstat) merilis hasil survei terbaru tentang  pemerintahan Jokowi, khususnya kinerja para menteri di mata publik jelang Pemilu 2024.

Hasilnya, 10 menteri atau pejabat setingkat menteri dalam Kabinet Jokowi Jilid II dinilai punya kinerja baik. Mereka diantaranya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Baca Juga: Tekanan Ekonomi Global, KSP Moeldoko: Pemerintah Sudah Siap Hadapi Krisis 2023

Survei Polstat dilaksanakan pada tanggal 1 s/d 10 November 2022 di 34 provinsi di seluruh Indonesia. Populasi dari survei ini adalah seluruh warga negara Indonesia yang sudah mempunyai hak pilih atau seluruh penduduk Indonesia yang minimal telah berusia 17 tahun dan/atau belum 17 tahun tetapi sudah menikah.

Jumlah sampel sebesar 1200 responden, diperoleh melalui teknik pencuplikan secara acak bertingkat (multistage random sampling). Margin of error +/- 2.8 persen, dan pada tingkat kepercayaan (level of confidence) sebesar 95 persen. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara tatap muka dengan pedoman kuesioner.

Baca Juga: Survei Charta Politika: Ganjar Pranowo Jawara Sumut Dan Kaltim, Prabowo Di Jabar

Ketika Polstat menanyakan kepada responden, dari sejumlah menteri dan pejabat setingkat menteri dalam Kabinet Jokowi Jilid II saat ini menurut Anda siapakah yang kinerjanya paling baik, nama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto paling banyak disebut.

Survei Polstat Menteri Layak Gantikan Jokowi (Istimewa )

Sebanyak 16,2% responden menilai Menhan Prabowo sebagai menteri dengan kinerja paling baik. Kemudian sebanyak 11,3% menyebut nama Menparekraf Sandiaga Uno dan 10,8% menilai Menkeu Sri Mulyani sebagai menteri dengan kinerja terbaik.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tuan Guru Kocak ini Pimpin DPD Bamusi NTB

Selasa, 24 Januari 2023 | 18:59 WIB
X